Di Momentum HUT TNI Ke 78, Dandim 1628/SB Kembali Resmikan Program Bedah Rumah RTLH di Desa Maluk


Lintas NTB, Sumbawa Barat –
Di momentum HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 Komandan Kodim (Dandim) 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, kembali meresmikan dan menyerahkan kunci program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni (MLH) di dusun Otak Kris Desa Maluk Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu, (07/10/2023).

Dalam kegiatan ini, selain menyerahkan kunci program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) kepada penerima manfaat, Komandan Kodim memberikan bantuan nutrisi tambahan untuk anak stating di wilayah Kecamatan Maluk.

Hadi dalam kesempatan tersebut, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Moh. Jakariah, Camat Maluk Syarifuddin,S.Pd, Perwira Staf Kodim 1628/Sumbawa Barat, Danramil Jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Kepala Desa SE Kec. Maluk, Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat Ny. Eva Puspitasari Octavian, Ketua MPC pemuda pancasila Kecamatan Maluk Boy Burhanudin, staf External PT. AMNT Hendri Gandi, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat, pengurus Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1628/Sumbawa Barat, Agen PDPGR Kec. Maluk, tokoh Masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Maluk.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih serta apresiasi kepada PT. AMNT serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dan sport serta bersama sama bergotong royong membedah rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni sampai dengan selesai.

"Program Renovasi Bedah Rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi layak huni (MLH) merupakan program Kodim 1628/Sumbawa Barat dalam rangka HUT TNI Ke-78 tahun 2023, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima manfaat," kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan, Kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi layak huni yang dilakukan Kodim 1628/Sumbawa Barat ini bukan hanya dilaksanakan di sini saja tetapi telah dilaksanakan di wilayah lain di Kabupaten Sumbawa Barat dan kedepan akan berlanjut. Dandim berharap agar kerja sama ini tidak berhenti sampai di sini saja, karena masih banyak program yang terus kita sinergikan bersama kedepannya.

Dikesempatan yang sama Camat Maluk Syarifuddin,S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pemerintah Kecamatan Maluk mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat dan jajarannya bahwa dengan adanya kegiatan RTLH dapat membantu warga kami yang berada di dusun Otak Kris Maluk dari rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

"Sekali lagi Kami pemerintah Kecamatan Maluk mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut serta meluangkan waktunya untuk melaksanakan gotong royong bersama sama, sehingga apa yang menjadi program dapat terlaksana dengan baik semoga kedepan ada lagi kegiatan kegiatan seperti ini pemerintah kecamatan dan semua pihak siap di gerakan untuk berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini," ucap Camat. 

Karna manunggalnya TNI itu dari Jendral Sudirman, manunggal TNI dengan rakyat terbukti dari kegiatan sosial yang telah dilaksanakan selama ini, sekarang TNI bersama masyarakat  melaksanakan kegiatan sosial RTLH berkolaborasi dengan stating. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.