Lampaui Kuota, Pelamar PPPK KSB Tembus 2.360 Orang


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumbawa Barat telah mengkalkulasikan pelamar yang akan mengikuti tes menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2023 di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kepala BKPSDM KSB H. Abdul Malik, S. Sos., M. Si mengatakan, ada sekitar 2.360 pelamar PPPK dengan rincian, pelamar teknis 1.352, pelamar guru 318 dan pelamar tenaga kesehatan 690, sehingga totalnya sebanyak 2.360. Sementara itu KSB memiliki kuota 1.159 formasi untuk 3 kategori dari BKN.

Ia menjelaskan, tahapan seleksi administrasi sudah selesai, untuk sekarang ini sudah masuk tahap pengumuman yang dimulai dari tanggal 15-18 Oktober 2023. Setelah itu masa sanggahan selama 3 hari dan jawab sanggahan 4 hari.

Menurutnya, untuk pelaksanaan tes CAT PPPK diperkirakan akan dilaksanakan bulan November mendatang. "Sambil kami menunggu waktu fix tanggal tesnya, BKN akan mengadakan rapat koordinasi," jelasnya.

Ia berharap agar pelaksanaan tes PPPK 2023, bisa lancar dan kuota yang diberikan untuk KSB terisi semua untuk memenuhi pegawai di KSB. Untuk diketahui pengumuman yang lulus dan tidak lulus administrasi akan muncul di akun peserta masing-masing, disamping itu bisa dilihat di website resmi pemerintah. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.