Peringatan Hari Santri Nasional, Bupati Tekankan Jihad Intelektual


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Pelaksanaan peringatan hari santri nasional Kabupaten Sumbawa Barat yang jatuh pada Minggu, 22 Oktober 2023 dilaksanakan di Stadion Gibraltar Pondok Pesantren Al Ikhlas Taliwang, yang diikuti oleh santri pondok Pesantren dan siswa Madrasah se Kabupaten Sumbawa Barat.

Hadir di podium utama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Merliza, S. Sos, Dandim 1628 KSB, Kapolres Sumbawa Barat, Kepala Kemenag KSB beserta jajarannya. Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini mengambil tema, Jihad Santri Jayakan Negeri.

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM dalam kesempatan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam sambutannya, Bupati menekan tentang Jihad di era sekarang. "Jihad bukan berarti harus secara fisik turun ke medan tempur, tetapi Jihad hari ini bisa diartikan sebagai upaya untuk menjaga diri dari segala hal yang merusak akhlak, moral, membersihkan hati dari sifat buruk seperti dengki, benci, sombong dan rakus. Jihad adalah berlaku ikhlas, jujur, dan sungguh - sungguh dalam segala urusan. Membantu sesama manusia, terutama kelompok lemah dan tertindas, dan Jihad kita adalah berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara," ungkap Bupati. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.