Ratusan Atlet Ikuti Open Tournament Tenis Meja Bupati Cup KSB Tahun 2023 Se-NTB


Lintas NTB, Sumbawa Barat –
Ratusan atlet tenis meja yang datang dari berbagai Kabupaten dan Kota Se Nusa Tenggara Barat mengikuti Open Tournament Tenis Meja Bupati CUP KSB tahun 2023, yang digelar di gedung serba guna Kecamatan Seteluk mulai tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023.

Acara pembukaan yang dilaksanakan Jum'at, (20/10/2023) di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Wakapolres Kabupaten Sumbawa Barat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Ketua KONI, Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Camat Seteluk, Kapolsek Seteluk, Danramil Seteluk, para kepala desa dan kepala sekolah dari Kecamatan Seteluk dan ratusan atlet yang akan berlaga di open tournament.

Sekretaris daerah Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, ST., M. Si yang mewakili Bupati dalam acara pembukaan menyampaikan bahwa, tenis meja merupakan Cabang Olahraga (Cabor) yang telah berkontribusi besar dalam perolehan medali KSB di PORPROP yang lalu sehingga sangat pantas untuk diberikan apresiasi. "Kalau ada penghargaan maka sangat pantaslah pengurus PTMSI dan atlet tenis meja Sumbawa Barat untuk diberikan penghargaan itu dengan prestasi yang ditoreh selama ini," ungkap Sekda KSB ini.

Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) KSB, Aheruddin Sidik mengatakan, antusias peserta pada open tournament ini sangat luar biasa, hal itu tidak terlepas dari persiapan panitia yang cukup matang serta dukungan dari pemerintah daerah, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat dan para sponshorsip.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah daerah, kepada Bupati, Sekda, KONI KSB dan para sponshorship lainnya yang telah mendukung acara ini serta para pengurus dan panitia yang telah terlibat aktif dalam suksesi kegiatan ini,” ujar pria yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD KSB itu.

Selain itu, aher juga menegaskan bahwa pelaksanaan tournament kali ini merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja pengurus sebagai ikhtiar bersama dalam menjaring dan membina atlet-atlet muda masa depan.

Sementara itu, Ketua KONI KSB, Andi Laweng menyambut baik inisiatif PTMSI dalam melaksanakan tournament atau kompetisi tersebut. Ia juga optimis, dengan kepemimpinan kolaborasi Ketua Umum dan Sekretaris Umum, PTMSI KSB kedepan dapat mempertahankan predikatnya sebagai cabang olahraga (CABOR) unggulan KSB.

“Kami yakin dengan kolaborasi kepemimpinan politisi muda dinda Aher sebagai ketua umum dan Bang Haji Riyadi sebagai sekretaris PTMSI KSB tentu memberikan keyakinan ke kami KONI KSB bahwa Cabor Tenis Meja akan jauh lebih maju kedepan dan mampu mempertahankan predikat sebagai Cabor unggulan KSB," tegas Andi Laweng.

Dalam sambutannya, Ketua PTMSI Provinsi NTB Bambang Anjasono menyampaikan, terima kasih dan apresiasi yang luar biasa kepada pengurus PTMSI KSB dan secara khusus kepada ketua Umumnya Aheruddin yang telah menginisiasi sebuah kegiatan Open turnamen yang luar biasa ini dan sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi KSB, karena  telah mampu mencatat sejarah sebagai Juara Umum pada PORPROV yang lalu.

"Semenjak kepemimpinan PTMSI KSB dibawah Aheruddin, berbagai gebrakan dan terobosan terus dilakukan untuk kemajuan dunia tenis meja di KSB yang cukup membanggakan kami di NTB. Menurut pengamatan kami, saat ini KSB merupakan salah satu Kabupaten terbaik di NTB di dalam pengembangan dunia tenis meja dan sangat jauh perubahannya bila dibandingkan 2-5 tahun yang lalu," ungkap Haji Bambang sapaan akrabnya.

Di akhir acara, Ketua Panitia kegiatan Muhammad Lutfi menyampaikan bahwa, atlet yang akan bertanding sebanyak 162 orang yang datang dari Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Tengah dan dari KSB dengan 4 kategori dengan rincian tiga kategori untuk usia dini U-11, U-13 dan U-15 dan satu kategori umum beregu duo untuk para atlet-atlet senior. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.