Satlantas Polres Sumbawa Barat Datangi Tempat Kejadian Lakalantas Ganda


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Kasat Lantas Polres Sumbawa Barat AKP Arif Abdillah yang diwakili Kanit pengaturan, penjagaan pengawalan dan patroli (Turjagwali), IPDA I Putu Yudi Artawan, SH mendatangi tempat kejadian Lakalantas ganda pada Senin, (9/10/2023), pukul 15.40 Wita di jalan dasan anyar Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Adapun kendaraan yang terlibat dalam kejadian Lakalantas ganda tersebut yaitu, kendaraan roda dua Yamaha Nmax warna biru dongker Nopol EA 6563 HJ. Kendaraan R2 Honda beat  warna putih merah Nopol DR 4288 EP dan kendaraan R10 Truck Tronton Nopol R 9033 OD.

"Kecelakaan Lalulintas ganda tersebut terjadi pada jalan agak menikung, cuaca cerah pada sore hari dan arus Lalu lintas ramai lancar dan menyebabkan pengendara roda dua yamaha Nmax yang dikendarai oleh Guna Wijaya (21), MD di lokasi kecelakaan," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.Ik melalui Kasi Humas Polres IPDA Edi Soebandi Adireja, S.Sos.

Kasi Humas menerangkan, kronologis kejadian dari Lakalantas tersebut yaitu, saat kendaraan R10 Truk Tronton Nopol R 9033 OD yang dikendarai oleh Triyono (43) dengan penumpang Irfan ramadan (20) dan Yayan Santoso (26) datang dari arah Taliwang menuju arah Maluk dengan muatan gorong gorong beton.

Lanjut Kasi Humas, sesampai di TKP jalan Dasan Anyar depan mushola Azzaitun dusun Muhajirin desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat datang kendaraan R2 Honda Beat Nopol DR 4288 EP yang dikendarai oleh Nurhasanah (41) menyalip kendaraan R10 Truk Tronton Nopol R 9033 OD.

Ia menjelaskan, dari arah kanan selang beberapa saat datang dari arah yang berlawanan kendaraan R2 Nmax nopol EA 6563 H yang dikendarai oleh Guna Wijaya (21) yang melaju dari arah Maluk menuju arah Taliwang langsung menabrak kendaraan R2 Honda Beat Nopol DR 4288 EP yang dikendarai oleh Nurhasanah (41) yang sebelumnya mengambil jalur dari pengendara R2 Nmax no pol EA 6563 H yang dikendarai oleh Guna Wijaya (21). Sehingga mengakibatkan pengendara R2 Honda Beat Nopol DR 4288 EP terjatuh ke arah kiri arah Taliwang - Maluk mengalami lecet di bagian dahi dan mata lebam bagian kiri.

"Sedangkan pengendara R2 Nmax nopol EA 6563 H terjatuh ke arah kanan arah Maluk - Taliwang dan membentur kendaraan R10 Truk Tronton Nopol R 9033 OD pada roda belakang bagian depan sebelah kanan dan terlindas pada bagian kepala yang menyebabkan korban meninggal dunia di tempat," ungkapnya.

Kasi Humas memaparkan, pengemudi R10 Truk Tronton No. Pol R 9033 OD berhenti untuk melihat korban, kemudian langsung mengamankan diri ke Polsek Jereweh, sedangkan pengendara kendaraan R2 Honda Beat Nopol DR 4288 EP langsung dibawa ke Puskesmas Jereweh untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dan pengendara kendaraan R2 Nmax nopol EA 6563 H langsung dibawa kerumahnya di desa beru Kecamatan Brang Rea.

Kasi Humas menambahkan, identitas yang terlibat Lakalantas antara lain pengendara kendaraan R2 Yamaha Nmax No.Pol EA 6563 H atas nama Guna Wijaya ( 21 ), Laki-Laki, Alamat Dusun Brang Batu RT/RW 002/001 Desa Beru Kecamatan Brang Rea.

Pengendara kendaraan R2 Honda Beat Nopol DR 4288 EP Nurhasanah (41), Perempuan, Alamat Dusun Wara’a RT/RW 001/001 Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Pengendara kendaraan R10 Truck Tronton No.Pol R 9033 OD atas nama Tryono (43 ), Laki-Laki, Alamat Paguan RT/RW 003/003 Desa Jogoyitnan Kecamatan Wonosobo Kabupaten Jawa Tengah. 

Di dikatakannya, fatalitas dari Lakalantas Ganda tersebut, MD : 1. LB : 0 dan LR : 1 dengan kerugian materi kurang Lebih Rp. 1.000.000. Tindakan yang dilakukan mendatangi TKP, mendata korban, mencatat saksi - saksi dan mengamankan BB.

Kasi humas menyampaikan, rencana tindak lanjut dari anggota Satlantas Polres Sumbawa Barat meminta keterangan pengendara mobil, amankan pengemudi tronton, amankan BB, berkoordinasi dengan Jasa Raharja untuk pembiayaan pengobatan korban, dan mencari saksi - saksi. " Sedangkan petugas yang mendatangi tempat kejadian Lakalantas Ganda yaitu IPDA I Putu Yudi Artawan, SH, IPDA Dwi Setiono, Bripka Hendriansyah, Briptu Teguh Imam Faisal, dan Bripda Alfiandi Rizadi," tutup Kasi Humas Polres Sumbawa Barat, IPDA Edi Soebandi Adireja, S.Sos. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.