70 KK Akan Mendapatkan Rumah Baru Dari Pemda KSB


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) telah membangun 70 rumah untuk penanganan backlook yaitu masyarakat yang tinggal dalam satu rumah lebih dari satu kartu keluarga (KK) untuk diberikan rumah bangun baru sesuai permintaan masyarakat.

"Saat ini sedang proses pembangunan rumah baru bagi backlook yang tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)," jelas Kepala Dinas Perkim KSB Ir. H. M. Alimin, MM melalui Kabid Perumahan Sri Sulastiati, ST., M. Si kepada awak media, Jumat, (24/11/2023).

Ia juga mengatakan, tahapan sampai saat ini sudah 50 persen dengan menelan anggaran 35 juta perrumah untuk bangun baru dengan tipe 46. "Backlook tersebut yaitu masyarakat yang tinggal di dalam satu rumah dengan lebih dari satu KK, dengan syarat masyarakat harus memiliki tanah kosong dan dalam kondisi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), maka akan dibantu untuk membangun rumah baru. Tahun ini pemberian rumah baru diberikan untuk penanganan backlook, begitupun tahun depan," ujarnya.

Untuk data backlook kita di KSB menembus lebih dari ratusan dan akan dituntaskan secara bertahap. Ia berharap, semoga masyarakat yang menerima bantuan ini bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat dan memberikan kenyamanan dalam keluarga. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.