Bupati KSB Beri Penghargaan Tokoh Perintis Pendobrak KSB Kepada H. Amir Jawas


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM memberikan penghargaan kepada H. Amir Jawas sebagai salah satu tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat. Penghargaan tersebut diberikan pada saat pelaksanaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Sumbawa Barat ke 20, Senin, (20/11/2023) yang bertempat di halaman Graha Fitrah Kabupaten Sumbawa Barat. Bupati memberikan penghargaan tersebut sebagai tokoh Perintis Pendobrak Pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat. 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa H. Amir Jawas adalah tokoh yang betul-betul berperan dalam pembentukan Kabupaten Sumbawa Barat. Bersama Kerukunan Warga Taliwang Jakarta Raya ( Kwartal Jaya), beliau pulang untuk menyemangati gerakan. "H. Amir Jawas adalah tokoh yang betul betul bergerak menyemangati dan bahkan memprovokasi gerakan untuk mau bergerak dan berjuang, seperti kata yang menjadi pegangan beliau bahwa inilah Kabupaten yang akan terbentuk melalui berang, buja dan poke. 

Nah, tugu parang itu adalah simbol perlawanan menurutnya, bahwa semangat memperjuangkan terbentuknya Kabupaten Sumbawa Barat itu, adalah semangat pemberani yang dimiliki oleh masyarakat KSB. 

Seperti diketahui bahwa H. Amir Jawas adalah salah satu tokoh Sumbawa Barat yang telah lama tinggal dan menetap di Jakarta. Sebagai seorang pengusaha, kehidupan di Jakarta sudah menjadi tumpuan hidup. Meski KSB telah 20 tahun terbentuk, dirinya pun sering kali pulang pergi Jakarta - KSB untuk melihat perkembangan perjalanan pembangunan, dan tak jarang isu - isu pembangunan di KSB selalu diikuti. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.