Hari Pertama, Stand Pameran Kodim 1628/SB dan Persit KCK Ramai Di Serbu Pengunjung


Lintas NTB, Sumbawa Barat - 
Kodim 1628/Sumbawa Barat ikut meramaikan pameran pembangunan dan semarak pembukaan Festival Taliwang serta pekan apresiasi Budaya dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa Barat Ke 20 yang digelar mulai tanggal 12 s.d 20 November 2023 di Komplek KTC Kelurahan Kuang Kecermatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Dihari pertama pembukaan ternyata stand milik Kodim 1628/Sumbawa Barat ini cukup diminati dan dikunjungi warga setempat.

"Ada banyak produk yang kami pamerkan di stand tersebut, semoga bisa menjadi wadah sosialisasi dan informasi dari institusi kami bagi masyarakat," kata Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja selaku Dandim 1628/Sumbawa Barat, Minggu, (12/11/2023).

Beberapa pameran yang ditampilkan di stand itu, seperti perlengkapan militer, Senjata Laras panjang SS 1, Samaran Militer, Motor Dinas Operasional, pakaian dinas PDH, PDL, qransum tempur, serta foto-foto dan video kegiatan Kodim 1628/Sumbawa Barat dan brosur-brosur penerimaan calon prajurit TNI dan tak kalah pentingnya di stand ini ditampilkan pula hasil kerajinan Ibu-Ibu Persit Kodim 1628/Sumbawa Barat dan lainnya. Pengunjung stand itu didominasi kalangan siswa, mahasiswa dan para generasi muda lainnya.

Para pelajar dan warga umumnya mendapatkan informasi tentang tugas pokok TNI dan tugas pokok Kodim selain itu terkait pula informasi penerimaan calon TNI.

Umumnya para kalangan generasi muda, karena ingin melihat dari dekat  perlengkapan TNI, bahkan Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja yang dikenal akrab ini juga mengakui kalau stand itu banyak juga dijadikan ajang foto "selfie", dengan mengambil latar Badut TNI dan Persit. Dirinya berharap stand Kodim ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi mereka yang ingin tau tentang TNI, masuk TNI dan sebagainya. Mari kita bangun kerjasama yang baik antara pemda, masyarakat dan TNI, karena kami merupakan mitra kerja yang strategis," kata Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.