Menjelang Masuknya Tahapan Pemilu, Forum Yasinan Diistirahatkan Sejenak


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Menjelang masuknya tahapan Pemilu 2024, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, mengistirahatkan sejenak kegiatan Yasinan setiap malam jumat. Dalam pelaksanaan malam yasinan hari Kamis malam jumat yang bertempat di Central kediaman Bupati Sumbawa Barat Kamis, (24/11/2023) menyampaikan bahwa, pelaksanaan malam yasinan kali ini bukan hari terakhir, mungkin juga nanti kita laksanakan sekali sebulan. Siapa tau ada program mendadak, Bapak ibu bisa dipanggil sewaktu waktu.

Seperti biasa, pelaksanaan malam yasinan dihadiri oleh para Agen dan Kepala OPD. Kegiatan dialog dan diskusi dipimpin oleh Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, Drs Mulyadi. Dalam perjalanan dialog dan diskusi, beberapa masukan yang disampaikan oleh warga dan agen gotong royong diantaranya persoalan Stunting, Bis Sekolah, Ipal Komunal, penanganan rumah tidak layak huni, data pemilih pemula, dan keberlanjutan Agen Gotong Royong di tahun 2024.

Dalam kesempatan menyampaikan arahannya, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM menegaskan kembali bahwa, selama bulan ini, hampir setiap minggu saya mendapat penghargaan dari Pemerintah Pusat. "Pada Minggu pertama saya mendapatkan penghargaan terkait dengan penanganan Inflasi dari Mendagri, terus minggu selanjutnya saya mendapatkan penghargaan dari KPK. Reward sebagai Kabupaten MCP paling tinggi di NTB yang diserahkan di Provinsi Papua. "Kemarin Menpan RB dan Mendagri, saya menerima penghargaan top 45 Inovasi, dan InsyAllah hari Selasa depan saya akan mendapatkan penghargaan STBM Award dan Kabupaten/kota sehat," ungkap Bupati.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga menegaskan bahwa, begitu kita sudah dapat penghargaan, kita harus bisa mempertahankan, dan Agen harus tahu dan berperan, bagaimana Kabupaten kota sehat kita raih. STBM kita sudah sudah terbaik, dan ini tentu kerja kolaboratif dari agen. 

Diakhir penyampaiannya, Bupati menyampaikan permohonan maaf jika selama penyelenggaraan Yasinan, para kepala OPD lama memberikan respon  silahkan ajukan ke Camat untuk yasinan di lokasi masing masing. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.