Penuhi Aspirasi Masyarakat, Pembangunan Jalan Rumah Apung Telan Biaya 425 Juta


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sumbawa Barat telah memperbaiki jalan rumah apung yang terletak di Desa Labuhan Lalar Kecamatan Taliwang KSB.

Sebelumnya, banyak alternatif untuk pembuatan jalan menuju rumah apung yaitu dengan metode talut dengan timbunan, metode beton cetak ditempat, akhirnya rekanan dan dinas memilih dengan metode awal memakai kontruksi beton. "Anggaran pembuatan jalan menuju rumah apung bersumber dari APBD-P 2023 dengan nilai kontrak 425 juta," kata Kepala Dinas Perkim KSB Ir. H. M. Alimin, MM kepada awak media diruang kerjanya, Senin, (27/11/2023).

Ia juga mengatakan, setelah ada pemenang proyek, maka rekanan dan dinas melakukan sosialisasi rencana pelaksanaan di kantor Desa Labuhan Lalar dengan mengundang tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Ada beberapa permintaan dari masyarakat yang menginginkan jalan tersebut berfungsi kedua kiri dan kanan. Rekanan dan Dinas Perkim mencoba memfasilitasi agar permintaan masyarakat dipenuhi. Selain merasakan dampak pembangunan, masyarakat juga menjadi pekerja dan pelaksanaan di pembangunan jalan tersebut. "Sebenarnya anggaran untuk memperbaiki secara keseluruhan jalan rumah apung bisa mencapai 3,5 Milyar secara total, namun baru dikerjakan 10 persen," jelasnya.

Ini bukan langkah terakhir, in Syah Allah akan terus berlanjut. Progres pengerjaan saat ini sudah seratus persen selesai. Program ini harus ditindaklanjuti secara terus-menerus untuk menuntaskan jalan di rumah apung. "Sudah 10 persen pembangunan jalan dari total jalan yang baru dibangun," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.