Peringatan HUT GOW, KSB Laksanakan Khitanan Masal dan Bagi Sembako


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Dalam perayaan HUT Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2023, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST mengajak kepada seluruh pengurus Organisasi Wanita untuk terus memberikan perannya dalam pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat untuk mewujudkan Kabupaten berperadaban Fitrah. 

Hal tersebut diungkapkan Wabup saat perayaan HUT GOW KSB yang bertempat di Hanipati Resto, Rabu, (15/11/2023). Wabup dalam kesempatan tersebut menekankan bagaimana penggunaan Teknologi Informasi oleh anak jaman sekarang yang perkembangannya luar biasa. Banyak tontonan di Handphone yang dipegang oleh anak - anak, yang tidak mendidik. Oleh karenanya Gow harus mencari format terbaik agar bagaimana tumbuh kembang anak dapat dipastikan mereka mendapat pembelajaran terbaik. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menekankan bahwa GOW adalah bagian dari seluruh Organisasi Wanita, dan tempat bergabung para Organisasi Wanita yang ada di KSB. Masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan. "Yang terpenting adalah, meskipun berbeda bendera maka di tahun politik ini jangan saling tekan menekan, harus tetap bersatu," ungkap Wabup.

Dalam kesempatan menyampaikan laporannya, Ketua panitia kegiatan HUT GOW KSB, Muliani Azis menyampaikan bahwa dalam puncak pelaksanaan berbagai kegiatan GOW tersebut, GOW KSB melaksanakan kegiatan khitanan masal 50 orang anak, dan pemberian paket sembako kepada anak stunting dan lansia sebanyak 100 Paket sembako.

Ketua GOW KSB, Neni Apriati Fud Syaifuddin dalam kesempatan tersebut lebih menekankan kepada bagaimana peran GOW KSB dalam pembangunan KSB yang berfungsi sebagai tempat bersatu Orgnaisasi Perempuan. Terdapat beberapa program yang telah dilaksanakan selama ini, dalam Bidang hukum, Pendidikan, Lingkungan Hidup, dan ekonomi. Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya memperhatikan persoalan komunikasi anak di era digital, yang menyebabkan kurangnya komunikasi anak dengan orang tua, guru dengan anak, dan guru dengan orang tua. GOW juga mengedepankan peningkatan kualitas SDM dan manajemen organisasi perempuan, pengembangan usaha perempuan," ungkap Neni Apriati. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.