Sebanyak Ini, Rumah Direhab dan Bangun Baru Oleh Dinas Perkim KSB


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sumbawa Barat pada tahun ini telah melakukan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 160 unit dan bangun baru sebanyak 40 unit.

"Tahun ini, kami sudah melakukan rehab RTLH sebanyak 160 unit dan 40 unit bangun baru," kata Kepala Dinas Perkim KSB Ir. H. Alimin, MM kepada media ini, Senin, (13/11/2023).

Ia juga mengatakan, dana pembangun RTLH dan bangun baru tersebut bersumber dari APBD KSB tahun 2023 ini, dengan menelan anggaran 5 Milyar lebih yang menyebar di semua Kecamatan di KSB. "Kami sudah melakukan pendataan bahwa, RTLH di KSB menembus 5.213 unit," jelasnya.

Menurut rinciannya bahwa, pada tahun ini pihaknya sudah merehab 160 dan 40 unit bangun baru, sementara 80 unit dibangun tahun kemarin yang bersumber dari APBD KSB dan 600 unit program dari Kementerian PUPR, sehingga total tahun kemarin dan tahun ini yang sudah dibangun dan rehab menembus 880 yang baru bisa ditangani. 

Dia menjelaskan, sebelum pihaknya memberikan bantuan RTLH dan bangun baru kepada masyarakat penerima. Timnya melakukan turun verifikasi dan validasi ke desa/Kelurahan sebelum mengeluarkan rekomendasi dan melibatkan AGR saat proses pembangunan. "Rata-rata setiap tahun kami merehab RTLH dan bangun baru untuk menuntaskan target 5.213," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.