Anggota Koramil 1628-01 Bersama Elemen Masyarakat Laksanakan Karya Bakti Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Musim hujan sering kali mengakibatkan berbagai dampak diantaranya banjir maupun berkembangnya wabah penyakit di lingkungan masyarakat.

Oleh sebab itu, anggota Koramil 1628-01 Taliwang Kodim 1628/Sumbawa Barat mengajak seluruh elemen masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan got saluran air di bantara sungai Desa Seloto Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis, (07/12/2023)

Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf Bambang menyampaikan, kegiatan karya bakti ini secara serentak dilaksanakan oleh koramil jajarannya Kodim 1628/Sumbawa Barat sebagai upaya untuk mengatasi terjadinya banjir dan penyebaran wabah penyakit di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah di sekitar bantaran sungai dan aliran sungai agar tidak menimbulkan dampak wabah penyakit dan bencana banjir yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri. "Apa yang sudah kita kerjakan secara bersama-sama ini merupakan wujud antisipasi banjir serta sebagai pencegahan timbulnya berbagai macam wabah penyakit," tutup Danramil 1628-01/Taliwang. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.