Anggota Koramil Poto Tano Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bakti Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit


Lintas NTB Sumbawa Barat
- Musim hujan sering kali mengakibatkan berbagai dampak diantaranya banjir maupun berkembangnya wabah penyakit di lingkungan masyarakat.

Oleh sebab itu, anggota Koramil 1628-04/Poto Tano Kodim 1628/Sumbawa Barat mengajak elemen masyarakat, Instansi terkait serta pelajar melaksanakan karya bakti membersihkan got/saluran air dan penamaan pohon di lahan kritis di Desa Senayan Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa, (12/12/23)

Danramil 1628-04/Poto Tano Kapten Cba Agus SH mengatakan, kegiatan karya bakti yang kita lakukan hari ini yaitu penanaman pohon di lahan kritis dan pembersihan selokan/saluran air, mengambil sampah di sekitar lingkungan tempat tinggal masyarakat yang mengendap di saluran air yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air. “Diharapkan dengan dilakukannya pembersihan saluran air dapat mengantisipasi berkembangnya wabah penyakit dan terjadinya genangan di lingkungan tempat tinggal masyarakat,”ujarnya.

Kapte Cba Agus SH menyampaikan juga, kerja bakti yang melibatkan anggota Koramil Poto Tano, Polsek Poto Tano, instansi pemerintah, Pelajar dan masyarakat sekitar merupakan wujud dari karya bakti TNI AD dalam rangka bakti TNI, kegiatan ini atas inisiatif Kodim 1628/Sumbawa Barat atas perintah komandan atas. "Kegiatan ini bertujuan membantu meningkatkan kesejahteraan warga dan masyarakat, sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.