KPU Lobar Gelar Media Gathering, Peserta di Harapkan Turut Sukseskan Pemilu Tahun 2024



Lintas NTB, Lombok Barat - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Barat (Lobar) mengadakan Media Gathering dengan mengangkat tema "Peran Media Massa Dalam Pemberitaan dan Penyiaran Tahapan Pemilu Tahun 2024" yang dilaksanakan di Hotel Montana, Sabtu, (9/12). 

Acara tersebut diikuti oleh 25 wartawan dari berbagai media cetak, online, dan media elektronik. Sekretaris KPU Lobar Lalu Suherman dalam sambutannya mengatakan, acara media gathering dengan mengundang dan berkumpul dengan awak media merupakan hal yang sudah dilakukan sebelumnya. 

Tujuannya, untuk menjalin kemitraan dan silaturahmi antara KPU dengan wartawan. Selain itu, Suherman berharap media bisa turut mensukseskan tahapan Pemilu 2024, dengan memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang kinerja dan apa saja yang sudah dilakukan KPU Lobar. 

Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM KPU Lobar Riadi, M.Pd.I menambahkan, peran media penting dalam menyukseskan Pemilu 2024, utamanya dalam memberikan edukasi politik. Tidak hanya itu, Riadi juga menyampaikan hasil partisipasi Pemilu di tahun 2019, dimana Kecamatan Sekotong mendapat angka partisipasi terendah yakni : 76,0%, sementara angka partisipasi tertinggi berada di Kecamatan Sekotong dengan nilai : 82,9%. 

Acara ini juga menjadi kesempatan bagi awak media untuk bertanya langsung pada Ketua KPU terkait berbagai isu terkini yang berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan pemilu. (LNG06)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.