Menjaga Kelestarian Alam Terus Digaungkan Oleh Kodim 1628/Sumbawa Barat


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Menjaga kelestarian alam di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus digaungkan oleh Kodim 1628/Sumbawa Barat guna mencegah terjadinya bencana banjir dan tanah longsor.

Hal tersebut terlihat dari pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat yang melibatkan anggota Polres Sumbawa Barat, pemerintah daerah, KPH Sejorong Mataiyang dan elemen masyarakat saat melaksanakan aksi penanaman ratusan bibit pohon pada Rabu, (20/12/2023) di Kelurahan Kuang Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan, penanaman ratusan bibit pohon ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab bersama untuk kelestarian lingkungan.

Menurut Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja penanaman ratusan bibit pohon ini juga merupakan bagian dari arahan atau tindak lanjut dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. "Program ini atas perintah KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam melaksanakan gerakan penghijauan penanaman pohon untuk mencegah terjadinya erosi seperti banjir,” ujar Dandim.

KSAD juga memerintahkan seluruh jajaran TNI AD untuk melakukan pelestarian lingkungan agar bumi menjadi hijau tidak tandus dan pohon yang kita tanam apabila sudah berbuah maka akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Mantan Danyon Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna ini juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk ikut serta menanam bibit pohon sekaligus menjaga kebersihan lingkungan memasuki musim hujan. Hal ini guna mencegah penyakit dan bencana banjir. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen kita bersama dalam menjaga kelestarian alam guna mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor dan banjir. "Kami meminta kepada warga setempat agar dapat menjaga dengan baik perkembangan bibit yang kita tanam hari ini. Sehingga kedepan manfaatnya dapat dirasakan sampai ke anak cucu kita,” pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.