Peselancar Kelas Dunia, Berikan Motivasi Ke Anak-anak Sumbawa Barat


Lintas NTB, Sumbawa Barat - P
eselancar profesional surfer Bali dan legenda hidup surfing Indonesia Rizal Tanjung turut hadir dalam memberikan semangat kepada anak-anak Sumbawa Barat agar selalu berlatih dan terus tingkatkan kemampuan selancar untuk menggapai cita-cita kedepan.

"Saya datang ke sini memberikan semangat kepada adik-adik muda agar terus berlatih dan mempromosikan selancar Sumbawa Barat secara lokal sampai internasional," kata Rizal penuh semangat, Minggu, (17/12/2023).

Menurutnya, surfing bisa memberikan masa depan kepada anak-anak Sumbawa Barat yang dimulai dari hobi sampai ke profesional atlit. Karena sekarang surfing sudah menjadi cabang olahraga (Cabor). Tujuan dilakukan kegiatan crowing ceremoni empat club terbaik dan sekaligus penyerahan piala mahkota dari seri 5 tahun 2023 untuk mengenal dan mengembang sektor pariwisata. "Alam KSB cantik dan ombaknya kelas dunia," ungkapnya.

Dengan di support oleh PT. AMNT, maka akan sangat bagus, karena surfing memiliki daya tarik untuk mengembang potensi daerah, sektor pariwisata meningkatkan, dikarenakan ada ombak bagus sebagai magnet untuk menarik perhatian investor dan turis mancanegara. "Ombak merupakan tambang emas, bukan hanya tambang yang ada di gunung, di lautpun pun tambang emas, banyak orang belum tahu tentang itu," ujarnya.

Ia juga akan mencoba merubah mindset  orang Indonesia yang sebelumnya orang pelaut akan dikembalikan lagi ke laut bukan di persawahan. Karena di laut kita akan bertemu banyak orang dari luar, sehingga bisa bertukar pikiran, ilmu dan pengalaman. "Saya harap ilmu yang saya pelajari selama ini dengan berselancar keliling dunia bisa disampaikan ke adek-adek muda Sumbawa Barat dan anak-anak lain dari Sabang sampai Merauke," tutupnya .(LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.