Sambut Hari Juang Kartika 78, Kodim 1628/Sumbawa Barat Gelar Karya Bakti


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) Ke-78 Tahun 2023, Kodim 1628/Sumbawa Barat melaksanakan karya bakti penanaman pohon dan pembersihan pasar tradisional Tanah Mirah Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Kamis, (14/12/2023)

Karya bakti dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI-AD Ke-78 ini mengangkat tema “TNI-AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

Kegiatan karya bakti ini tidak hanya melibatkan personil Kodim 1628/Sumbawa Barat saja, tapi melibatkan, Instansi Pemerintah, personil Polres Sumbawa Barat, personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Brimob, anggota pemuda pancasila, PT AMAN Mineral, elemen masyarakat dan pelajar.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Juang Kartika, dan kegiatan-kegiatan lainnya seperti donor darah, bakti sosial sudah terlaksana sebelumnya.

“Di samping untuk peringati Hari Juang Kartika Ke-78, ini juga untuk menumbuhkan rasa kepedulian akan kebersihan lingkungan kepada segenap masyarakat setempat, sekaligus untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,“ terang Dandim.

Kegiatan karya bakti ini, adalah wujud nyata TNI dari semangat Hari Juang Kartika, yang mengajarkan, kekompakan, dan semangat gotong- royong, melalui kerja sama antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dan masyarakat. “Diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman bagi seluruh warga,” tandas Dandim

Sementara itu, Bupati Sumbawa Barat diwakili Kepala Dinas Perhubungan Sumbawa Barat Drs H. Abdul Hamid mengapresiasi kegiatan tersebut. “Saya mewakili Bupati Sumbawa Barat  mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim 1628/Sumbawa Barat yang telah menggelar kegiatan ini. Semoga ke depannya TNI-AD selalu jaya, kokoh kuat dan dicintai masyarakat,” ucap H. Abdul Hamid. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.