Sambut Hari Juang Kartika, Kodim 1628/Sumbawa Barat dan RSUD As-Syifa Berkolaborasi Gelar Bhakti Sosial Donor Darah


Lintas NTB, Sumbawa Barat–
Dalam rangka memperingati hari juang kartika (HJK) TNI-AD tahun 2023, Kodim 1628/Sumbawa Barat dan RSUD As-Syifa menggelar kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) donor darah yang bertempat di Aula Makodim 1628/Sumbawa Barat Jln. Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa, (12/12/2023).

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan Tim Medis Rumah Sakit Asy-Syifa yang diikuti oleh Personil Kodim 1628/Sumbawa Barat, Anggota Polres Sumbawa Barat, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat, Personil Brimob, BNNK Sumbawa Barat, Anggota Persit Cab XLIV Dim 1628 Sumbawa Barat, Ibu Bayangkari Polres Sumbawa Barat, Pol PP, Ormas Pemuda Pancasila Cabang Kabupaten Sumbawa Barat.

Saat dikonfirmasi, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menegaskan, donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

Serta sebagai upaya TNI memberikan solusi kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan darah bagi yang membutuhkan. "Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan," jelasnya.

Lebih, lanjut Dandim, menambahkan bahwa Bakti Sosial donor darah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-78 tahun 2023. "Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita," tegasnya.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang-orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya. "Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk orang lain," katanya. 

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) As-Syifa Sumbawa Barat dr. Carlof Sitompol mengungkapkan bahwa, ada tim dokter dan perawat yang diturunkan dalam acara bakti sosial donor darah. Tim perawat akan silih berganti untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Sumbawa Barat. "Semoga kegiatan bakti sosial donor darah ini bisa terus dilaksanakan untuk menebar kebaikan kepada sesama," pungkasnya. (LNG05)



0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.