Dandim 1628/Sumbawa Barat Pimpin Pelaksanaan Koprapot Pindah Satuan


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja pimpin pelaksanaan koprapot pindah satuan dan sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada anggota yang akan pindah satuan yang dilaksanakan di Aula Makodim Jln Labuan Balad Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Jumat, (05/01/2024).

Pindah satuan merupakan hal biasa terjadi dilingkup TNI, guna mengisi kekosongan jabatan dan struktur organisasi, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar. Hal ini juga untuk menjaga moril Prajurit sehingga dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi organisasi TNI-AD.

Pelaksanaan acara koprapot pindah satuan dihadiri Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Muhammad Jakaria, Danramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Perwira Staf Kodim 1628/Sumbawa Barat, Anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat 

Adapun personil yang pindah satuan sebanyak 2 orang personil antara lain Serda Toni Joharja dan Koptu Muhri

Dalam kesempatan ini, komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada anggota yang akan pindah satuan atas pengabdiannya selama berdinas di Kodim 1628/Sumbawa Barat serta berharap untuk terus menjaga komunikasi dan silaturahmi.

"Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selamat berdinas di Kodim 1628/Sumbawa Barat selamat jalan dan jangan lupa bahagia bersama keluarga di Satuan baru serta tetap jalin komunikasi dan silaturahmi dengan seluruh keluarga besar Kodim 1628/Sumbawa Barat," ujar Dandim.

Disampaikan Dandim, kegiatan Korprapot pindah satuan ini dilaksanakan agar anggota yang akan berpindah tugas dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lama dan juga sebagai wujud kasih sayang rasa persaudaraan terhadap anggota yang akan pindah satuan.

Dandim juga mengingatkan anggota yang pindah satuan agar memastikan barang bawaan serta kejelasan administrasi sebelum berangkat nanti.

"Sebelum berangkat nanti cek betul-betul barang bawaan, pastikan tidak ada yang tertinggal. Administrasi yang diperlukan pastikan lengkap serta hak perorangan seperti tabungan," tegasnya.

"Jadikan pengalaman tugas di satuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru, tunjukkan dedikasi yang terbaik di Satuan baru nanti, tingkatkan loyalitas dan disiplin di setiap pelaksanaan tugas agar menjadi contoh serta tauladan sehingga dapat mengharumkan nama satuan Kodim 1628/Sumbawa Barat," tutup Dandim. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.