Kelompok Seni Darul Hidayah Terima Bantuan Reflok 50 Juta dari Kemensos


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Kelompok Seni Darul Hidayah, yang memiliki fokus pada kegiatan seni dan penguatan ekonomi, mendapatkan bantuan Kearifan Lokal (Reflok) senilai 50 juta rupiah dari Kementerian Sosial RI. Bantuan ini diterima pada tanggal 15 Desember 2023.

Nurul Choiroyah, S.Pd, selaku Ketua kelompok seni, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Sosial atas bantuan yang diberikan. "Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Kemensos yang telah memberikan dukungan ini. Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan seni dan ekonomi di lingkungan kelompok," ujarnya.

Bantuan senilai 50 juta rupiah ini memiliki tujuan utama untuk mencegah kerawanan konflik dan meningkatkan ekonomi di lingkungan kelompok. 

Ia menambahkan bahwa, penerima manfaat dari bantuan ini melibatkan anggota kelompok seni sebanyak 10 orang, serta lebih kurang 50 orang masyarakat di sekitar kelompok.

Sementara itu, Pembina kelompok seni, Karya Bangun, S.Pd.I MM. Inov, menyampaikan bahwa, dana bantuan akan digunakan untuk kegiatan seni dan penguatan ekonomi, dengan peruntukan khusus pada peralatan hadroh kelompok seni dan pembelian peralatan kantin kelompok.

"Dengan adanya bantuan ini, kami berkomitmen untuk mengembangkan potensi seni dan ekonomi di Kelompok Seni Darul Hidayah," kata Karya Bangun.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kemensos atas bantuannya.  Karya berkomitmen akan memanfaatkannya sebaik-baiknya bantuan dari Kemensos seusai peruntukannya. "Kami akan manfaatkan bantuan ini untuk keberlanjutan kegiatan kelompok," ungkap Karya Bangun.

Kelompok Seni Darul Hidayah berharap, dengan adanya bantuan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi anggota kelompok dan masyarakat sekitar dimasa masa mendatang. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.