MAN 2 Mataram Sukses Gelar Manda Korea Club 2024


Lintas NTB, Mataram
- Manda Korean Club atau MKC Man 2 Mataram 2024 telah sukses digelar di Hall MAN 2 Mataram, pada Minggu, (7/1/2024). MKC MAN 2 Mataram ini merupakan kali ke-5 dan menjadi salah satu event tahunan ekskul di Madrasah unggulan.

Ini merupakan even ke-8, namun selama tiga tahun terakhir, Festival Korea tidak bisa dilaksanakan karena Covid-19 melanda Indonesia dan dunia. 

Kepala Madrasah Drs. H. Lalu Syauki MS, M.Pd dalam sambutannya saat membuka kegiatan memberikan selamat kepada panitia yang telah menginisiasi event Festival Korea ini. 

Ia mengungkapkan, jika event tahunan MKC ini bisa menjadi ajang kolaborasi dengan sekolah-sekolah maupun lembaga yang relevan dengan budaya Korea Selatan. Syauki memaparkan jika kegiatan yang memiliki nilai edukasi dan memberikan manfaat positif pasti difasilitasi oleh madrasah.

Untuk diketahui, MKC MAN 2 Mataram merupakan satu-satunya club Korea yang memiliki program belajar bahasa, budaya, kuliner, skincare dan kesehatan di Indonesia Timur. Hal ini diperkuat oleh Pembina MKC, Dr. Siti Rahmi, M.Pd bahwa, siswa yang tergabung dalam ekskul ini belajar bahasa korea, lalu budaya, kuliner, skincare dan kesehatan dipelajari pula dengan berkolaborasi dengan beberapa perkumpulan Korean Lovers. 

Pada kesempatan itu, Pembina MKC mengajak kepada semua hadirin sewaktu-waktu bisa berkolaborasi dalam menggelar sebuah event. Utamanya terkait dengan budaya Korea dan Indonesia. Itulah sebabnya, tema Festival Korea ini adalah: ''Culture Brings Us Here'' yang bermakna budaya menyatukan kita. 

Gebyar Festival Korea kali ini berbeda dengan event-event sebelumnya. Kali ini menampilkan parade Lambung Sasak, Hanbok diiringi hentakan musik perkusi Begelompong MAN 2 Mataram. 

Sementara dari bintang tamu, MKC mendatangkan Explosive Dance featuring Blackboys, dan ada DJ Flowfi yang merupakan alumni MAN 2 Mataram. Kegiatan berlangsung heboh dan meriah. Antusiasme peserta dan tamu terlihat hingga akhir festival Korea tersebut.

Gebyar Festival Korea tahun ini juga menyelenggarakan lima lomba yakni, dance cover, menyanyi, pidato bahasa Korea, fan art dan doodle. 

Ketua Panitia Festival Budaya Korea Baiq Najwa Lailina Karman mengatakan, kegiatan ini selalu banjir peminat, mungkin karena kita merupakan club satu-satunya yang mempelajari semua hal tentang Korea. 

Pihak penyelenggara Festival Korea ke-5, MKC MAN 2 Mataram mengucapkan terima kasih kepada pihak madrasah yang telah memfasilitasi event ini dan terima kasih kepada semua sponsor dan media partner serta tamu undangan yang telah turut meramaikan gebyar festival. "Mudah-mudahan festival berikutnya lebih spektakuler dan lebih luas jangkauannya," pungkasnya. (LNG06)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.