Menjelang HUT Ke 56, Osis SMEKA Libatkan RS Jiwa Mutiara Hati Mataram


Lintas NTB, Mataram
- Menjelang HUT Ke 56 SMKN 4 Mataram atau yang biasa disebut SMEKA mulai mempersiapkan rangkaian kegiatan. 

Puncak Perayaan HUT ini dilaksanakan pada tanggal 13 Januari 2023 dengan mengusung tema "Smeka Colorfull Summer". 

Peringatan HUT memiliki rangkaian acara lomba berupa lomba antar kelas, kegiatan donor darah, serta melibatkan RS Jiwa Mutiara Mataram. 

Perlombaan kelas ini antara lain, tarian tradisional, tari modern, musik, dan lainnya. "Sementara tujuan melibatkan RS Jiwa adalah untuk uji mental dan fisik siswa, karena kesehatan tidak hanya sehat fisik saja melainkan juga sehat jasmani dan rohani," ungkap Suardi selaku wakahumas SMKN 4 Mataram, Sabtu, (6/1/2024). 

Selain itu dalam rangkaian HUT juga akan dilaksanakan istigosah pada tanggal 12 Januari sehari sebelum acara puncak. Suardi mengatakan, sekolah memberikan tanggung jawab penuh pada Orientasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan HUT ini. "Kami menyerahkan semuanya pada OSIS, pihak sekolah mensupport dengan memberikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan," ujarnya. 

Lebih lanjut Suardi, Tema HUT SMEKA kali ini juga menampilkan unsur budaya dan semua kegiatan ekstrakulikuler sekolah. Karya-karya siswa SMEKA dari hasil tim Teaching Factory (TEFA) dari tata busana dan tata boga juga akan ditampilkan dan bisa dilihat oleh para tamu undangan. 

"Yang jelas kami berikan hak sepenuhnya kepada ketua Osis agar mempersiapkan segala rangkaian kegiatan HUT termasuk komunikasi dengan pihak RS Jiwa," tutupnya. (LNG06)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.