Nakhokadi IPI, Gede Susila Tegaskan Siap Dukung Pembangunan Pariwisata


Lintas NTB, Mataram -
Setelah melalui proses musyawarah, I Gede Susila Wisnawa terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Insan Pariwisata Indonesia (IPI) periode 2024-2027.m, Kamis, (25/1/2024). 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NTB Zulpadli memberikan apresiasi serta ucapan terimakasih terhadap para peserta musyawarah daerah. Menurutnya, organisasi memerlukan pembenahan agar tetap eksis di tengah masyarakat. Sebaliknya, dia mengajak seluruh anggota agar bersinergi serta bahu membahu mengembangkan organisasi ke depan. "Gede Susila untuk periode yang kedua, terpilih sebagai Ketua baru yang eks juga sebagai Ketua lama jadi beliau secara aklamasi terpilih menjadi ketua," ujarnya. 

Jadi berawal dari Lombok menuju kancah global. Mudah mudahan dengan beberapa peristiwa terakhir ada gempa, ada covid yang memang cukup mengganggu kepariwisataan mengganggu kunjungan wisatawan, kita berharap kedepannya pariwisata tidak lagi ada kendala kendala dan kita bisa bekerja maksimal.

Sementara Ketua DPP terpilih I Gede Susila Wisnawa mengatakan Insan Pariwisata Indonesia harus terbentuk, karena dari sanalah titik tolak pergerakan ekonomi itu bisa berjalan. "Yang menjadi prioritas kita di IPI adalah bagaimana mengembangkan destinasi destinasi baru di daerah dan kita bergerak pada Bidang UMKM. Contohnya, disini ada makanan. Makanan itu adalah salah satu pelaku dari anggota kita yang bukan hanya menyangkut tour saja, tapi yang mencakupi semua kepentingan pariwisata di hotel maupun restoran," jelasnya. 

Susila juga menambahkan IPI dibentuk untuk kunjungan pariwisata, seperti halnya mengurangi harga tiket yang begitu mahal dan tidak masuk akal. Jika harga tiket murah, maka kunjungan wisata tentunya akan semakin meningkat khususnya di wilayah NTB, jangan salahkan orang orang kita jika mereka lebih memilih bepergian ke luar negeri dari pada didalam negeri.

"Sebagai insan pelaku pariwisata ini akan menjadi ujung tombak bagaimana mempersiapkan diri untuk menyinkronkan dengan program IPI, kita bekerja sama dengan pemerintah dalam artian kita mendukung program yang ada," pungkasnya. (LNG06)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.