Siswa SMAN 1 Sakra Raih Juara Bidang MIPA


Lombok Timur - Hamzanwadi Science Competition 2 2024 melalui Fakultas MIPA Universitas Hamzanwadi menggelar kompetisi MIPA. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh SMA/SMK dan MA seNTB. (Sabtu, 20/1/24). 


Kompetisi ilmiah ini digelar seru dan menantang. Olimpiade tersebut diantaranya Matematika, Fisika, Biologi, Informatika/Komputer, dan Statistika umtuk tingkat SMA/MA/SMK. Sementara Olimpiade Matematika dan IPA untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs Se-NTB. 


Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah mengatakan agar mencintai ilmu sains karena sesungguhnya sains sangat menyenangkan untuk dipelajari dengan cara-cara yang menyenangkan. 


"Bagi ummi, kalau kita dalami, kita pahami, sains itu menyenangkan sekali ya. Bukan seperti bayangan orang bahwa sains itu menakutkan. Fisika itu ngeri matematika itu ngeri, kimia ngeri," ujarnya. 


Dalam kompetisi ini dua juara diraih oleh tiga siswa SMAN 1 Sakra diantaranya Juara 2 Olimpiade Matematika, oleh Baiq Hanifa Winatri, dan juara 2 Olimpiade Statistika diraih dua siswa, oleh Baiq Nafisa Winatri & Nadia Salsabila. 


Melalui olimpiade ini para peserta bertemu dengan teman-teman dari berbagai sekolah yang ada sehingga peserta punya pengalaman, semakin mencintai sains sebagai bekal kehidupannya kelak. 


Diketahui, saat ini sains tidak akan bisa lepas dari kehidupan. Semakin kemari masyarakat memang tidak bisa lepas dari teknologi. Lihat saja, mobil sekarang sudah pintar berhenti sendiri dengan menggunakan sensor. 


Kepala Dinas Dikbud NTB H. Aidy Furqan, M.Pd sangat mengapresiasi prestasi yang diraih siswa SMAN 1 Sakra ini, semoga kedepannya akan lebih meningkatkan semangat dalam mengejar prestasi hingga internasional.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.