KPU KSB Gelar Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten, Ini Harapannya


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat melakukan rapat pleno terbuka pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten di Hanipati Resto, Kamis, (29/2/2024).

Dalam kesempatan itu, sekretaris daerah (Sekda) Amar Nurmansyah, ST., M. Si mengatakan, atas nama pemerintah daerah, dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggaraan yang telah melaksanakan tahapan pemilihan umum secara sukses. Tahapan pemilu telah berjalan kondusif, semua pihak telah menciptakan kondusifitas daerah.

"Penyelenggaraan telah dengan sigap merespon tahapan pemilu, sehingga berjalan dengan baik. Bila ada kekurangan dan kesalahan itu merupakan khilafan bersama. Kita percaya semua kepada penyelenggaraan. Apapun hasil harus dikawal dan kita terima, bila ada dinamika harus kita selesaikan secara benar sesuai ketentuan," katanya.

Ia berharap kepada partai politik dan penyelenggara harus melakukan tahapan sesuai aturan dan saling menghargai. Dia juga mengucapkan selamat atas pelantikan komisioner yang terpilih. Penetapan komisioner yang terpilih sangat penting, dikarenakan di masa krusial mereka ditetapkan sebagai komisioner KPU KSB. 

Ditempat yang sama, Ketua KPU KSB Herman Jayadi, S. AP menyampaikan bahwa, tahapan saat ini merupakan rekapitulasi tingkat Kabupaten yang dilaksanakan sampai 3 hari kedepan dari tanggal 29 Februari -1 Maret 2024. Setelah sebelumnya pada tanggal 14 Februari dilakukan pemungutan suara dilanjutkan rekapitulasi tingkat Kecamatan dan hari ini rekapitulasi tingkat Kabupaten. "Semoga rekapitulasi tingkat Kabupaten berjalan baik. Bila ada dinamika, semua telah mendapatkan jawaban di tingkat masing-masing," jelasnya.

Rekapitulasi tingkat Kabupaten bisa terlaksana berkat dukungan semua pihak baik Kapolres, Dandim 1628/SB, Pemda semua bersinergi dalam mensukseskan tahapan pemilu. "Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan dan pengorbanan semua pihak selama tahapan pemilu. Dan ia juga meminta maaf bila di dalam perjalan tahapan ada kesalahan selama berinteraksi," ungkapnya.

Ia mengucapkan terima kasih ke Bawaslu, karena dari awal tahapan sampai rekapitulasi tingkat Kabupaten selalu bersama dan semua rekomendasi sudah kami jalankan. Begitu juga kepada PPK yang telah mengerjakan ini sampai selesai. Hadir dalam acara itu, Sekretaris daerah KSB Amar Nurmansyah, ST., M. Si, Kapolres, Dandim 1628/SB, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu, partai Politik dan lainnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.