KPU Lobar Mulai Kirim Logistik Pemilu Ke Kecamatan


Lombok Barat - Dua hari jelang pemilihan umum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Barat, pada hari pertama sudah mengirimkan logistik pemilu untuk lima kecamatan yang diawali dari kecamatan terjauh, yakni kecamatan Sekotong, Lembar, Gunungsari, Lingsar dan Narmada. 


Pendistribusian logistik Pemilu ini dikirim dari gudang logistik KPU Lobar menuju Kecamatan dengan pengawalan ketat dari TNI-Polri. 


KPU Lobar hingga saat ini terus melakukan pengiriman logistik surat suara dan kotak suara serta sejumlah perlengkapan yang akan dipergunakan saat pemilihan umum 14 februari di setiap tps. 


Diawali dengan pengiriman logistik ke kecamatan yang jauh, yakni Kec. Sekotong, hingga saat ini KPU Lobar sudah mengirimkan logistik ke lima kecamatan dari 10kecamatan. 


Ketua KPU Lobar Bambang Karyono saat dihubungi mengatakan pengiriman logistik pemilu dari gudang KPU Lobar menuju gudang logistik kecamatan hingga saat ini masih berjalan. 


"Alhamdulillah tidak ada kendala semua berjalan aman dan lancar," ujarnya. (Senin, 12/2/24). 


Dikatakan Bambang, pengiriman logistik pemilu dimulai Senin 12 Februari 2024 hingga Selasa 13 Februari 2024, dengan penyaluran surat suara baru mencapai 60 persen dari 22.001 kotak suara. 


"Untuk hari kedua Selasa, 13 Februari kami akan distribusikan di lima kecamatan berikutnya, yaitu Batu layar, Kediri, Labuapi, Gerung, dan Kuripan," jelasnya. 


Lebih lanjut Bambang, untuk mengantisipasi musim hujan sekarang ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan masing-masing kecamatan, desa dan petugas TPS untuk memastikan tempat penyimpanan logistik benar-benar aman, terutama di wilayah yang rawan banjir. 


Oleh karena itu ada beberapa tempat penyimpanan yang harus pindah lokasi ke tempat penyimpanan yang lebih aman. "Kami juga memantau tempat penyimpanan logistik, untuk memastikan tempatnya itu aman," pungkasnya.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.