Poros Pemuda Nusantara NTB Deklarasi Pemilu Damai


 Lintas NTB, Mataram - Poros Pemuda Nusantara NTB menggelar kegiatan dialog publik di Aula Kantor Kadin Provinsi NTB, Jum'at kemarin.

Ketua Poros Pemuda Nusantara NTB, Imam Budiman menyampaikan, dialog publik ini bertema Peran Pemuda Dalam Mensukseskan Pemilu Tahun 2024.

Disampaikan, sebagai berupaya untuk mengawal dan mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sehat, sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi mengingat Pemilih Millenial dan Gen Z merupakan Pemilih terbanyak dalam Pemilu Tahun 2024 sehingga bisa dikatakan Pemuda merupakan Penentu kemenangan dalam Pemilu Tahun 2024.

Beberapa hal yang menjadi poin pentingnya adalah keterlibatan Pemuda dalam menjaga Pemilu agar tetap terselenggara dengan damai, Pemuda tidak boleh golput dan terlibat aktif dalam mengawal Pemilu Tahun 2024.

"Pemuda tidak boleh terprovokasi dalam penyebaran berita-berita hoax," ucapnnya.

Selain dialog publik, Poros Pemuda Nusantara NTB juga menggelar deklarasi pemilu damai dengan beberapa poin deklarasi :

1. Siap menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Siap mendukung pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024 yang aman dan kondusif dengan menolak segala bentuk provokasi, adu domba, kampanye hitam, politik identitas, politik uang, penyebaran berita hoax dan ujaran kebencian.

3. Turut berperan aktif dan bertanggungjawab untuk mengkoordinir organisasi kepemudaan dalam mewujudkan pemilu damai 2024.

"Deklarasi pemilu damai ada tiga poin sikap," pungkasnya via seluler. (LNG02)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.