PP Himbau Beberapa Perusahaan Untuk Libatkan Pengusaha Lokal


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sumbawa Barat kembali menghimbau perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Maluk untuk selalu melibatkan pengusaha lokal dan Sumberdaya alam lokal dalam menjalankan perusahaannya.

Hal tersebut di sampaikan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Sumbawa Barat, Boy Burhanuddin. Hal itu sesuai perintah Bupati Sumbawa Barat dalam beberapa pertemuan dengan perusahaan. "Bupati selalu mengingatkan agar memanfaatkan pengusaha lokal dan sumberdaya lokal agar roda perekonomian di Kabupaten Sumbawa Barat bisa dirasakan oleh masyarakat," tuturnya, Sabtu, (24/2/2024).

Dia juga mengatakan, kami akan selalu memantau keberadaan perusahaan yang belum lengkap izin, supaya jangan mengeruk sumberdaya alam KSB sebelum jelas izin dan manfaat untuk masyarakat. "Kami sudah satu bulan lima belas hari di posko untuk memantau beberapa perusahan seperti PT. USI, Sinar Bali dan Waskita," ungkapnya.

Ia meminta ke perusahaan agar jangan dulu membangun sarana dan prasarana perusahaan sebelum izinnya keluar. Karena kami akan tetap tanya sampai kewajiban perusahaan selesai agar bisa bermanfaat ke pengusaha lokal terutama tenaga kerja lokal. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.