Rekap Sementara Suara DPR Kabupaten/Kota, Incumbent PKS Ismul Hidayat Raih Suara Terbanyak Keempat


Mataram - Hasil Real Count KPU Pemilihan Umum Tahun 2024 masih terus bergerak dinamis, baik perolehan suara Presiden Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. 


Berdasarkan Hasil Real Count KPU pemilihan DPRD Kota Mataram, caleg Incumbent Partai Keadilan Sosial (PKS) masih bertengger di posisi keempat dengan perolehan suara sebanyak 4.054 suara dari pada para caleg pendatang baru. 


Hingga Minggu (18/2/2024) sore, untuk pemilihan DPR Kabupaten/Kota, memperoleh data sementara yang diolah dari berbagai sumber, partai peraih suara terbanyak pertama ditempati Partai Golkar dengan 8.552 suara, dan caleg peraih suara tertingginya Rino Rinaldi. Peraih suara terbanyak kedua ditempati Partai Nasdem dengan 5.726 suara, dan caleg peraih suara terbanyak Siti Fitriani Bakhreisy. 


Selanjutnya di posisi ketiga ditempati Partai Demokrat dengan 4.194 suara, dan caleg peraih suara terbanyak Muhammad Zaini. PKS menyusul di posisi keempat dengan perolehan 4.054 suara dengan caleg peraih suara terbanyak Ismul Hidayat. Selanjutnya di posisi kelima ada PPP dengan perolehan 3.594 suara dan M. Husni Thamrin sebagai Caleg peraih suara terbanyak. 


Hal ini cukup menarik, pasalnya jika Real Count sudah mencapai 100 persen maka dapat di pastikan Incumbent Caleg dari Partai PKS akan kembali melenggang. 


Incumbent Partai PKS Ismul Hidayat mengatakan hasil perolehan suara tahun 2024 dibandingkan 2019 cukup signifikan. Di tahun 2019 Ismul mendapat suara sebanyak 1.500 sekian, dan sekarang hasil sementara sebanyak 1.800. 


"Alhamdulillah, suara PKS naik secara umum di semua Dapil, terutama Dapil IV Kec. Selaparang," jelasnya. 


Atas kepercayaan yang diberikan masyarakat, Ismul Hidayat mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga karena telah ikut berpartisipasi dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman. 


Dari kelima nama caleg Dapil IV Selaparang tersebut, siapakah yang bakal mendapatkan kursi legislatif DPR Kabupaten/Kota ? mari kita tunggu hasil Rekapitulasi dari KPU.

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.