Tekan Harga Beras Naik, Komisi II DPRD KSB Minta Pemda Dan Bulog Lakukan Operasi Pasar Murah


Lintas NTB, Sumbawa Barat - Ketua komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat Aheruddin Sidik, SE., ME meminta kepada pemerintah daerah dan Bulog untuk segera menyikapi persoalan kenaikan harga beras yang cukup meresahkan masyarakat.

"Saya minta pemerintah daerah untuk segera melakukan pasar murah dan operasi pasar. Karena persoalan ini membutuhkan intervensi para pihak untuk menekan harga beras yang selalu tinggi di pasaran," jelas Ketua komisi II kepada media ini, Jumat, (23/2/2024).

Ia juga mengatakan, komisi II mendorong pemerintah daerah melakukan operasi pasar bersama Bulog dan pemerintah diminta melakukan operasi pasar di beberapa tempat. Pemerintah diharapkan mengambil langkah-langkah strategis lainnya dengan berkolaborasi antara pemerintah daerah, Bulog, swasta dan instansi lain untuk melakukan operasi pasar dalam rangka menekan harga beras yang tinggi.

"Komisi II mendorong pemerintah daerah untuk menaikkan jumlah cadangan pangan daerah atau stok pangan daerah. Dalam rangka antisipasi gagal panen dan gagal tanam bagi petani yang di Sumbawa Barat," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.