Ingin Tahu Tugas Dan Fungsi Damkar, Ratusan Anak TK Datangi Dinas Damkar


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sumbawa Barat telah menerima kunjungan dari anak-anak sekolah untuk mengenal tugas dan fungsi dari damkar.

"Kami telah menerima kunjungan dari anak-anak sekolah yang begitu semangat dalam mempelajari tugas dan fungsi damkar," kata Drs. Abdul Razak Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui Kepala bidang pencegahan dan penyelematan non kebakaran Antony, S. AP di ruang kerjanya, Rabu, (13/3/2024).

Ia juga menjelaskan, ada 5 sekolah yang mengunjungi dinas damkar yaitu, paud HI Pariri, RA Imam Syafi'i, TK IT Bukhari dan TK Al-Ikhlas. Hal itu, dalam rangka sosialisasi pencegahan, kebakaran dan penyelamatan non kebakaran. "Hampir setiap tahun, sekolah-sekolah melakukan kunjungan ke kami di tingkat sekolah TK dan umum," jelasnya.

Dia mengungkapkan, dalam sosialisasi pencegahan kebakaran dan penyelamatan non kebakaran bertujuan memberikan pemahaman untuk penyelamatan kebakaran mandiri seperti api kompor gas, listrik dan cara penggunaan alat-alat pemadam kebakaran.

"Kami terus mengedukasi untuk perkenalan profesi pemadam, perkenalkan alat-alat pemadam dalam penanganan kebakaran dan non kebakaran, pengenalan APD dan tugas pemadam," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa, anggota damkar tetap standby 24 jam/sip. Ada anggota yang standby di 2 pos Brang Rea Rea dan Poto Tano satu Mako. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.