Kabar Gembira, Pemda KSB Buka 2.847 Formasi PPPK Tahun 2024


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan membuka 2.847 formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun 2024.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BKPSDM KSB H. Abdul Malik Nurdin S.Sos, M.Si kepada media ini, Selasa, (19/3/2024) di ruang kerjanya. Ia menjelaskan, pembukaan formasi untuk PPPK tersebut, berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Nomor : B/1006/M.SM.01.00/2024 Tahun 2024 tentang persetujuan prinsip kebutuhan pegawai ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten/Kota Tahun anggaran 2024.

H. Malik sapaan akrabnya, merincikan bahwa tahun ini KSB mendapat kuota PPPK sebanyak 2.847 terdiri dari guru 45 formasi, kesehatan 191 formasi dan tenaga teknis 2.611 formasi. Kebutuhan PPPK ini untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kapasitas organisasi dan mempercepat pencapaian tujuan strategis nasional.

Ia berharap kepada PTT dan pegawai honorer daerah untuk menyiapkan diri sambil menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari KemenPAN dan BKN. "Kami menunggu pengumuman resmi terkait juklak dan juknis dari pemerintah pusat sambil para PTT dan honorer menyiapkan diri dari sekarang," jelas H. Malik.

Menurutnya, pembukaan PPPK ini sebagai langkah pemerintah untuk menyelesaikan tenaga honorer yang ada di Indonesia termasuk KSB. Pemerintah daerah sudah berupaya maksimal untuk mengurangi honorer dan PPPK. "Mari manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.