Ribuan Lansia dan Disabilitas Di KSB Akan Mendapatkan Bantuan Sosial


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Kabar gembira bagi para lanjut usia (Lansia) dan Disabilitas yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), mereka akan mendapatkan santunan dari pemerintah Sumbawa Barat berupa bantuan sosial sebanyak 250 ribu perorang.

"Secepatnya, kami akan memberikan bantuan sosial berupa santunan untuk disabilitas dan lansia senilai 250 ribu perorang/bulan," ungkap Kepala Dinas Sosial Feriyal, SKM kepada media ini, Kamis, 14 Maret 2024.

Ia juga menjelaskan, data penerima manfaat sudah kami verifikasi dan validasi, setiap bulannya, sehingga penerimaan tidak salah sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Menurut rincinya, lansia yang akan menerima manfaat sebanyak 1.754 jiwa, sementara disabilitas 1.219 jiwa. Bila digabungkan lansia dan disabilitas mencapai 2.973 orang se-KSB. 

Ia menambahkan, dalam tahap satu pencairan nanti akan menelan anggaran 1.486.000.000 untuk dua bulan. "Tahun ini kami bekerjasama dengan Bank BNI untuk proses pencairan, nanti uang tersebut akan masuk ke rekening keluarga penerima manfaat (KPM)," jelasnya.

Dia berharap kepada penerima manfaat agar bantuan dana tersebut bisa diprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan dan digunakan dengan baik sesuai kebutuhan masyarakat. (LNG05)


0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.