Halal Bi Halal Desa Menemeng, Wabup Beri Pesan Positif Kepada Para Pemuda


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST., M.M. Inov hadir dalam pelaksanaan Halal Bi Halal yang di laksanakan oleh Desa Manemeng yang bertempat di Lapangan Desa Menemeng, Sabtu, (13/04/2024). Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekcam Kecamatan Brang Ene, Kepala Desa Menemeng, Ketua dan Pengurus Karang Taruna Desa Menemeng, bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan, Fauzan Hidayat selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan halal bi halal sebelumnya telah dilaksanakan beberapa lomba untuk menghidupkan suasana bulan Ramadhan yakni Lomba adzan, Lomba baca ayat pendek, dan Lomba pembacaan ayat sehari hari. Sementara itu, Kepala Desa Manemeng, Jayadi SH menyampaikan bahwa, kegiatan Halal bi halal yang dilaksanakan pada hari itu mengambil tema "Saling Angkat Saling Pedi Demi Kabalong Desa Darat". Penyelenggaraan kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan bahwa sebagian besar adalah swadaya masyarakat dengan menggerakkan potensi yang ada di Menemeng. 

"Kami melaksanakan ini semua dengan gotong royong tanpa kita bayar, dan menggunakan potensi yang ada di Desa Menemeng," ungkapnya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, M. MInov, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas suksesnya penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, terutama di Desa Menemeng. Melalui moment halal bi halal, yang berbeda pilihan, berbeda warna, mari kita bersatu kembali. "Karena kita memilih makanya adanya perbedaan, dan perbedaan itu adalah Sunatullah. Dengan adanya perbedaan yang telah muncul selama ini, mari kita bersatu untuk membangun KSB," jelas Wabup.

Terhadap pemuda Desa Menemeng Wabup berpesan, agar pintar - pintar dalam menjalani hidup. " Di umur kalian ini, kalian bebas menilai apa saja. Setiap apa yang kalian kritisi, ucapkan, harus dapat kalian pertanggungjawabkan. Ambil setiap keputusan dalam hidup kalian. Tetapi ingat, didalam hidup kita ini akan selalu di coba. Tidak ada yang tidak dicoba. Ujian kebaikan dan keburukan, Kekayaan dan kemiskinan. Maka kita harus siap terhadap segala macam cobaan yang diberikan kepada kita. Kita harus siap untuk berubah, sebab Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum jika ia tidak mau merubahnya sendiri. Tetap semangat untuk mengejar cita cita kalian," ujar Wabup.

Diakhir kegiatan Wabup menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba, dan penyerahan sejumlah uang dari Wabup kepada karang taruna Desa Menemeng. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.