Bupati Terima Tim Verifikasi Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK)


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin., MM menerima tim verifikasi penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya (SWK) dari Tim Sekretariat Militer Presiden yang bertempat di Pendopo Bupati Sumbawa Barat, Ahad, (05/05/2024) pukul 19.30 Wita. 

Tim yang datang terdiri dari 5 orang dan dipimpin oleh Laksma Bayu Trikuncoro, SE,. MM, CHRMP Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Kemensetneg RI. Kegiatan dihadiri oleh para Kepala OPD Lingkup Pemkab. Sumbawa Barat dan unsur Forkopimda Kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. 

Dalam sambutan penerimaannya, Bupati Sumbawa Barat menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan yang telah dilakukan dalam rangka melakukan verifikasi penerima penghargaan Satyalancana Wira Karya untuk Kabupaten Sumbawa Barat. Bupati dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa Kabupaten Sumbawa Barat adalah salah satu Kabupaten di Provinsi NTB yang umurnya saat ini tidak terlalu tua dan juga tidak terlalu muda yaitu memasuki 21 tahun, dengan jumlah penduduk 148.585 orang, dan jumlah Desa sebanyak 64. 

"Tetapi meskipun begitu, Sumber ekonomi Provinsi NTB ada di Kabupaten Sumbawa Barat melalui sektor tambang, sehingga sangat berpengaruh terhadap efek fiskal yang ada di provinsi NTB," ungkap Bupati.

Dirinya pun berterimakasih, karena tidak semua Pemerintah Daerah mendapatkan kesempatan untuk di usulkan menerima penghargaan bergengsi tersebut. Dirinya berharap mudah - mudahan hasil verifikasi dilapangan akan lebih baik daripada tahun sebelumnya. Selain daripada itu, Bupati juga berharap dalam kunjungan yang dilakukan oleh tim, agar bisa menikmati keindahan Kabupaten Sumbawa Barat. "Keindahan yang eksotis di Pulau Sumbawa, dan insyAllah sebentar lagi KSB akan memiliki bandara yang saat ini progress pembangunannya 73%, akan menjadi pengungkit Pariwisata di Kabupaten Sumbawa Barat," jelas Bupati.

Sementara itu, Laksma Bayu Trikuncoro, SE,MM, CHRMP Kepala Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Kemensetneg RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa, dirinya saat ini datang bersama tim yang terdiri dari 6 orang bersama dirinya, dan akan melakukan penilaian serta melihat secara langsung kondisi ril tentang materi program unggulan yang diajukan mendapat penghargaan tersebut.

"Dirinya menyampaikan bahwa, pada prinsipnya kedatangan mereka untuk mencocokkan data yang telah diterima sesuai dengan administrasi dan fakta fakta di lapangan," tegasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.