Peringati Hari Perawat Internasional, PPNI Apresiasi Dedikasi Perawat di KSB


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
International Nurses Day (IND) atau Hari Perawat Internasional diperingati pada tanggal 12 Mei setiap tahunnya. International Council of Nurses (ICN) sebagai lembaga yang menaungi lebih dari 130 asosiasi keperawatan nasional, yang juga mewakili lebih dari 28 juta perawat yang bekerja di seluruh dunia, menetapkan tema Our Nurses Our Future, The Economic Power of Care.

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumbawa Barat mengadakan berbagai kegiatan melalui Komisariat se-KSB dari Tano hingga Tongo. Kegiatan tersebut diantaranya, mengikuti webinar ICN bersama perawat yang tersebar dari berbagai negara, mengoptimalkan pemberian pelayanan pada masyarakat di dalam dan luar gedung, mengikuti diskusi ilmiah pada seminar kasus dan seminar jurnal bersama mahasiswa keperawatan, menjadi narasumber & fasilitator dalam Workshop Gangguan Penglihatan dan kebutaan bagi Guru dan Kader Kesehatan, mengadakan kegiatan lokakarya mini, melakukan home visit pada lansia dengan memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan berbagi bingkisan. 

Ketua DPD PPNI KSB, H. M. Yusfi Khalid menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh perawat di KSB atas dedikasinya atas pelayanan yang diberikan, pesan beliau untuk seluruh perawat di KSB untuk terus bekerja dengan semangat yang sama seperti saat pertama kali memulai profesi, jadilah teladan dan berkomitmen memberikan pelayanan prima, serta apapun jabatan, dimanapun ditugaskan, baik masih melayani masyarakat langsung sebagai petugas kesehatan maupun sebagai pemberi kebijakan, agar senantiasa menebar kebaikan dan bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.