Polres Sumbawa Barat Menggelar Sidang Disiplin Bagi Personil Yang Melanggar


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Satu pekan yang lalu Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S. Ik memberikan penghargaan kepada anggota Polres Sumbawa Barat yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, Namun bagi anggota yang melanggar pagi ini sebagai bentuk punishment.

Polres Sumbawa Barat menyidangkan beberapa anggota yang melakukan pelanggaran, sidang yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Didik Harianto, SH dilaksanakan di aula Endra Darama Laksana Polres Sumbawa Barat. Sabtu,(25/05/2024).

Sidang disiplin yang dilaksanakan oleh Polres Sumbawa Barat merupakan langkah untuk memberikan pembelajaran, mengarahkan tingkah laku individu agar sesuai dengan kaidah, norma yang berlaku di lingkungan Polri dengan tujuan untuk menjaga marwah pelaksanaan tugas Kepolisian dapat dilaksanakan dengan baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Setiap anggota Polri dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, harus memiliki sikap disiplin yang tinggi dan bertanggung jawab serta mampu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," tegas Wakapolres Kompol Didik Harianto,S.H.

Dalam sidang tersebut, pimpinan sidang mendengarkan keterangan baik dari saksi maupun anggota yang menjadi terperiksa. Pimpinan sidang memberikan putusan dengan dinyatakan secara syah. Dari hasil sidang terperiksa menerima putusan sidang disiplin dan akan menjalani hukuman disiplin yang telah diputuskan oleh pimpinan sidang disiplin. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.