Ringankan Beban Masyarakat Yang Kekurangan Air, Polres Sumbawa Barat Lakukan Program DIASIH


Lintas NTB, Sumbawa Barat
- Dampak kemarau sudah mulai dirasakan sebagian masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat terutama di wilayah pesisir pantai Desa Poto Tano Kecamatan Poto Tano. Polres Sumbawa Barat turunkan satu regu satuan Samapta untuk membantu masyarakat mendistribusikan air bersih, Kamis, 24 Mei 2024.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S. Ik melalui Kasi Humas IPTU Zainal Abidin membenarkan kegiatan pendistribusian air bersih di Polres Sumbawa Barat memiliki program *DIASIH* (Distribusi Air Bersih) program ini diprakarsai oleh Kapolres, setelah menyerap masukan dari para Bhabinkamtibmas diantaranya melaporkan keluhan sebagian masyarakat akibat dampak kemarau yang kekurangan air baik untuk keperluan memasak maupun mandi dan lain lainnya.

Warga yang terdampak kekurangan air silakan berkoordinasi dengan para bhabinkamtibmas, selanjutnya bhabinkamtibmas akan melaporkan kepada pimpinannya akan dilakukan distribusi air bersih ke lokasi. "Polres Sumbawa Barat akan terus mencari solusi membantu permasalahan di masyarakat dan berkoordinasi dengan stakeholder lainnya seperti saat ini dengan menggalakkan program DIASIH," imbuh Kasi Humas. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.