Saat Kembalikan Berkas, Fud Syaifuddin Mendaftar dan Melamar Langsung Ketua DPD PAN KSB


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa Barat menerima kedatangan ketua DPD Nasdem Fud Syaifuddin, ST., MM. Inov untuk pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Bupati Sumbawa Barat tahun 2024.

Pengembalian berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Sumbawa Barat Muhammad Nasir, ST., MM yang didampingi Sekretaris, ketua desk Pilkada dan pengurus DPD PAN. Dalam penerimaan berkas tersebut, ketua desk Pilkada DPD PAN KSB H. Riadi mengatakan bahwa, pertemuan kali ini merupakan silaturahmi dalam rangka penyerahan berkas ke DPD PAN KSB dari ketua DPD Nasdem Sumbawa Barat untuk bakal calon Bupati dari partai PAN.

"Kami dari tim desk Pilkada DPD PAN mengucapkan selamat datang kepada ketua DPD Nasdem dan pengurus dalam penyerahan dan pengembalian berkas pendaftaran bakal calon Bupati KSB," katanya.

Ia juga menjelaskan, pengembalian berkas ini merupakan tahapan dari sebuah proses penjaringan bakal calon Bupati dan menjadi ketentuan dari DPP. "Proses pendaftaran di desk Pilkada, baru dibawa ke DPD memplenokan, baru direkomendasikan ke DPW untuk diteruskan ke DPP PAN di Jakarta. Pendaftaran kami buka pada tanggal 1 Mei sampai 31 Mei 2024 dan hari ini yang pertama proses pengembalian berkas dari ketua DPD Nasdem KSB," ungkapnya.

Ditempat yang sama, ketua DPD PAN KSB Muhammad Nasir, ST., MM mengatakan bahwa, partai politik mempunyai tangung jawab untuk kebaikan Sumbawa Barat kedepan. Hari ini merupakan peristiwa yang besar yang akan menentukan Sumbawa Barat 5 tahun kedepan. "Semoga proses ini bisa memberikan keselamatan untuk kebaikan Sumbawa Barat. Kami menerima dan mengapresiasi kedatangan tim dari partai nasdem dengan sangat bahagia," tuturnya.

Di dalam hati kita tidak boleh ada kesombongan, karena tidak ada yang tidak diatur oleh Allah di dunia ini. Maka lakukan yang terbaik dan jangan sombong. Hari ini menjadi catatan sejarah pertama di DPD PAN. Ia berharap, pendaftar pertama ini memiliki harapan dan visi misi yang sama dengan partai PAN untuk membangun KSB. PAN sangat terbuka kepada siapapun. 

Setelah pengembalian berkas, kami akan mulai berkomunikasi dengan DPW dan DPP untuk bakal calon Bupati KSB ini. "PAN sangat terbuka, bila ada yang mendaftar langsung saya terima dan rekomendasikan. Mari kita sambut Pilkada tahun ini dengan santai, santun, sederhana, diskusi mendalam mengenai bakal calon Bupati untuk kita berikan gagasan dan ide untuk membangun KSB. Ikhtiar hari ini merupakan bagian tidak terpisahkan untuk membangun KSB kedepan," imbuhnya.

Ketua DPD partai Nasdem Fud Syaifuddin, ST., MM. Inov mengatakan, dirinya selaku calon Bupati mendaftar langsung dan menyerahkan berkas ke DPD PAN KSB sebagai bakal calon Bupati KSB. Pendaftaran ini merupakan salah satu cara untuk memberitahukan ke masyarakat bahwa berdemokrasi di KSB tumbuh dan tidak krisis figur.

"Saya berikhtiar maju dalam pesta demokrasi pilkada 2024. Ini merupakan pendaftaran kedua saya setelah PKB. Saya di sini mendaftar dan melamar langsung ketua DPD PAN KSB untuk bergabung menjadi bakal calon Wakil Bupati untuk memajukan KSB," harapnya.

Ia juga mengatakan, pendaftaran ini merupakan tugas dalam demokrasi dan sudah diatur dalam ketentuan. Ini bisa menjadi ajang silaturahmi. "Bersama PAN kita menuju KSB menjadi lebih baik kedepan," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.