Hari Ini 371 Pantarlih KSB Di Lantik, Ketua KPU KSB Sampaikan Pesan


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat Herman Jayadi, S. AP menghadiri upacara pelantikan Pantarlih atau Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang biasa disebut petugas Coklit (pencocokan dan penelitian), yang dibentuk oleh Panitia pemungutan suara (PPS) se Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Herman mengatakan, Panitia Pemungutan Suara (PPS) se KSB telah mengSKkan petugas Pantarlih di masing-masing desa dan Kelurahan.

"Hari ini, saya menghadiri pelantikan dan bimtek petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2024," katanya kepada awa k media, Senin, (24/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Ketua PPK Kecamatan Taliwang Lukman, SH menyampaikan bahwa, pekerjaan petugas Pantarlih akan melaksanakan tugas selama 1 bulan. Ia berharap kepada petugas Pantarlih agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. "Bila turun ke lokasi, petugas Pantarlih diharapkan menghubungi PKD dan kordinasi dengan PPS, jangan ambil keputusan sendiri supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Saya minta agar berkordinasi dengan berbagai pihak," tuturnya.

Ia meminta kepada petugas Pantarlih agar menjaga kesehatan dan saling kordinasi dengan berbagai pihak dan jaga komunikasi. Perwakilan Camat Taliwang Syamsuddin mengatakan, petugas Pantarlih diminta untuk mendata dengan baik, sesuaikan data yang ada dengan fakta dan ketentuan.

Dia berharap, kegiatan pencoklitan berjalan dengan transparan dan sukses. Dia mengucapkan terima kasih kepada petugas Pantarlih, karena mereka merupakan ujung tombak data para penduduk. "Mari kita satukan kata, data dan suara agar berjalan maksimal kedepan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati pada Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2024.

Ditempat yang sama, Ketua KPU KSB meminta agar petugas Patarlih berkerja dengan baik, tuangkan data dan jangan bersinggunguan dengan tim sukses. Dia meminta agar Patarlih mengikuti panduan KPU dan PKPU terkait penyusunan data pemilih. Ia menekankan agar petugas Pantarlih melakukan persiapan, pelaksanaan, pelaporan dan evaluasi agar semua bisa terlaksana dengan lancar. Setelah pencoklitan, ada DPSHP 1,DPSHP 2 dan seterusnya.

Dia menginformasikan, petugas Pantarlih di Kecamatan Taliwang sebanyak 144 orang dari 16 desa/Kelurahan dan 84 TPS. Sekedar informasi untuk petugas Pantarlih se KSB sebanyak 371 dengan jumlah TPS 234. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.