96 Karateka INKANAS Binaan Polres Sumbawa Barat Laksanakan UKT


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Sumbawa Barat menggelar ujian kenaikan tingkat ( UKT)  atau sabuk yang bertempat di Lapangan Wicaksana Laghawa Mapolres Sumbawa Barat pada Minggu, 9 juni 2024.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.Ik dalam hal ini diwakili oleh Wakapolres Kompol Didik Harianto, SH telah membuka pelaksanaan kegiatan Ujian Kenaikan Tingkan (UKT) INKANAS Cabang Sumbawa Barat.

Kasi Humas Polres Sumbawa Barat IPTU Zainal Abidin mengatakan, dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Didik Harianto S.H saat membuka pelaksanaan UKT Inkanas Cabang Sumbawa Barat menyampaikan pesan, agar para karateka peserta ujian bersungguh-sungguh dan semangat dalam mengikuti ujian, beliau juga mendoakan agar pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar.

"INKANAS Sumbawa Barat ini merupakan binaan Polres Sumbawa Barat, Bapak Kapolres Sumbawa Barat selaku ketua ex officio INKANAS Sumbawa Barat," tutur Kasi Humas.

Kasi Humas menjelaskan, ujian sabuk atau ujian kenaikan tingkat Inkanas ini diikuti oleh 96 orang karateka dari seluruh Dojo Inkanas yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Adapun peserta ujian sabuk putih 18 orang, sabuk kuning 22 orang, sabuk hijau 23, sabuk biru 15 orang, sabuk coklat dan peserta gashuku 18 orang dibawah pelatih Hendi Marantika, ST selaku Ketua Harian.

"Saat ini INKANAS KSB mempersiapkan atlet untuk event dalam Kejuaraan karate internasional di Kuala Lumpur Malaysia berangkat tanggal 26 Juni dan kejuaraan karate se-pulau Sumbawa Kapolres CUP III  tanggal 9-11 Agustus 2024," ungkapnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.