Cocokkan Data Pemilih, KPU KSB Datangi Rumah Sekda


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat melakukan pencocokan data penelitian (Pencoklitan) di rumah kediaman sekretaris daerah Amar Nurmansyah, ST., M. Si.

Komisioner KPU Doni Mas Ade, S. Pd devisi Perencanaan data dan informasi dan Aliatullah, SH., MH devisi Hukum dan Pengawasan KPU KSB mendampingi para petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih), PPS, PPK, Panwascam dalam pencoklitan. Kegiatan itu untuk memastikan bahwa data pemilih yang akan menyalurkan hak pilihnya bisa terakomodir dengan baik.

Doni Mas Ade S. Pd menyampaikan bahwa, dalam pencoklitan dirinya berpesan kepada Pantarlih agar dalam melakukan coklit harus bekerja sesuai dengan ketentuan dalam aturan dan juknis yang berlaku terutama terkait form yang digunakan. 

Ia meminta kepada petugas Pantarlih yang melakukan pencocokan data pemilih agar melakukan hal ini dengan baik. Dia juga mengatakan, pada hari ini petugas Pantarlih melakukan pencoklitan secara serentak termasuk di rumah sekretaris daerah. Dia berharap kegiatan ini menjadi percontohan agar masyarakat bisa menerima dan memberikan data pemilih dengan jujur. Termasuk pencoklitan kepada pejabat di daerah ini untuk memastikan data pemilih yang sesuai. "Saya berterima kasih kepada Sekda atas sambutannya yang hangat, sehingga petugas kami dapat bekerja dengan lancar," ungkapnya, Senin, (24/6/2024).

Doni menjelaskan, pelaksanaan coklit ini diharapkan dapat memastikan keakuratan data pemilih dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada yang akan datang. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.