Hipmasbar Mataram Dorong Alumninya Untuk Maju Di Pilkada KSB


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Sumbawa Barat (Hipmasbar) Mataram melakukan kegiatan malam keakraban pada hari Jumat, 7 sampai 8 Juni 2024. Kegiatan ini merupakan wadah bagi pengkaderan mahasiswa-mahasiswi Sumbawa Barat yang berada di Mataram. Selain untuk meningkatkan keakraban kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sumber daya mahasiswa dan kreatifitas mahasiswa dan juga bertujuan untuk menyadarkan pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa Sumbawa Barat sebagai bentuk kecintaan kepada daerah.

Kegiatan yang dilakukan di taman Bawah Langit Sandik tersebut juga di isi dengan kegiatan dialog bersama Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W Musyafirin, MM beserta istri Ibu Hj. Hanifah Musyafirin yang menyempatkan untuk hadir. Kegiatan dialog tersebut di sambut dengan berbagai pertanyaan dari mahasiswa kepada Bupati KSB.

Dymas Prayoga selaku ketua umum Hipmasbar menyampaikan, dengan hadirnya Bupati Sumbawa Barat beserta istri tidak ada kaitannya dengan Pilkada Pemilihan Gubernur NTB ataupun Pemilihan Bupati KSB 2024.

“Hadirnya Bupati dan ibu Hj. Hanifah tidak ada sangkut pautnya dengan pemilihan Gubernur maupun pemilihan Bupati 2024, beliau hadir di tengah-tengah kami sebagai Bupati Sumbawa Barat bukan sebagai calon Wakil Gubernur, begitu juga dengan ibu Hj. Hanifah yang menjadi calon wakil Bupati," kata Dymas, Senin, (10/6/2024).

Dymas juga menyampaikan bahwa, jangan sampai ada opini publik yang menganggap bahwa hipmasbar berpihak pada salah satu calon. "Saya berharap, tidak ada opini yang membangun narasi bahwa hipmasbar berpihak pada salah satu calon di Pilkada Provinsi maupun Kabupaten, karna kami juga masih menjaga netralitas kami sebagai lembaga organisasi mahasiswa yang netral," tutur lagi.

Hipmasbar merupakan suatu organisasi paguyuban yang sejak 2004 hadir sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas, pikiran dan telah banyak mencetak kader-kader hebat di KSB.

Lody Windrajaya selaku salah satu pengurus hipmasbar mengatakan bahwa, hipmasbar telah banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat yang benar-benar lahir dari rahim hipmasbar.

“Yah sejak dulu hipmasbar telah banyak menciptakan kader-kader hebat seperti Bang Agusfian Agung S.E, Bang Andi Laweng SH.MH dan kami sangat bangga, karna salah satu senior kami juga orang yang membesarkan hipmasbar yaitu bang Aheruddin Sidik yang maju sebagai calon Wakil Bupati Sumbawa Barat pada pilbup 2024," ujar Lody.

Adapun hipmasbar aktif di politik lokal, maka jelas kami akan mendorong tokoh Sumbawa Barat yang besar dari rahim hipmasbar sendiri. Karena itu sebagai bentuk tanggung jawab moril kami sebagai mahasiswa aktif dengan para pendahulu yang notabenenya kami beralmamater yang sama yakni almamater yang berlambang buku dan parang. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.