KPU KSB Lakukan Pencoklitan Pertama ke Rumah Wakil Bupati


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat melaksanakan pencocokan dan penelitian (pencoklit) data pemilih di rumah Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST.

Kegiatan itu langsung dipimpin oleh ketua divisi Teknis, Supriadi, S.Pd, Ketua divisi Sosialisasi dan Parmas Gufron, S. Pd.i., MM. Inov bersama ketua divisi SDM, Bawaslu KSB Yayah Arifah, serta didampingi oleh PPK, PKD, dan dua orang petugas Pantarlih.

Supriadi selaku koordinator pencoklitan, menjelaskan bahwa, pada hari ini petugas Pantarlih melakukan pencoklitan secara serentak termasuk di rumah Wakil Bupati Sumbawa Barat. "Kami berharap kegiatan ini menjadi contoh bagi masyarakat. Pencoklitan kepada pejabat untuk memastikan data pemilih yang valid dan sesuai. Saya berterima kasih kepada Wakil Bupati atas sambutannya yang baik, sehingga petugas kami dapat bekerja dengan lancar," katanya, Senin, (24/6/2024).

Supriadi menjelaskan, pelaksanaan coklit ini diharapkan dapat memastikan keakuratan data pemilih dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada yang akan datang.

Wakil Bupati Fud Syaifuddin menyampaikan, apresiasi atas kedatangan tim KPU untuk melakukan pencoklitan di rumahnya. "Ini adalah bentuk transparansi KPU agar semua kalangan dapat mengawasi, sehingga pilkada yang akan datang dapat berjalan dengan berintegritas, jujur, adil, dan bertanggung jawab," ucapnya.

Wakil Bupati didampingi oleh istrinya, Neni Apriati, juga menerima tim KPU dengan penuh keramahan, sehingga suasana semakin akrab dan pantarlih yang menjadi petugas bekerja dengan nyaman. Yaya arifah selaku Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sumbawa Barat mengatakan, kedatangan kami selaku pengawas pemilu untuk memastikan proses ini berjalan dengan baik. "Mudah-mudahan sikap ramah pemimpin kita dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas, sehingga panitia pemilu dapat bekerja dengan lancar," tutupnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.