Puluhan Tokoh Berpengaruh di Pulau Sumbawa Sukarela Jadi Relawan Rohmi - Firin


Lintas NTB, Bima -
Sejumlah tokoh berpengaruh masuk menjadi bagian dari Tim Relawan pasangan Calon Gubernur - Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah - Dr HW Musyafirin (Rohmi - Firin) di Kabupaten dan Kota Bima. 

Tokoh tersebut adalah H Muhammad Roem, mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima yang di daulat oleh para tokoh lainnya se-Kota Bima menjadi Ketua Tim Relawan Rohmi - Firin Kota Bima dan H Muhammad Syafruddin, mantan Bupati Kabupaten Bima. 

Uniknya kedua tokoh ini bersedia menjadi bagian dari tim relawan Rohmi - Firin secara sukarela. Haji Roem, mengaku sudah mengenal Haji Firin sejak menjabat sebagai Sekda Sumbawa Barat. 

"Dulu saat saya masih menjabat di birokrasi, saya sering ke Sumbawa Barat (sebelum menjadi Kabupaten tahun 2003) kondisinya memang sangat tertinggal. Sekarang setelah 20 tahun dibawah kepemimpinan Kyai Zul dua periode dan Pak Firin dua periode, Sumbawa Barat menjadi kabupaten yang sangat maju. Infrastruktur sangat baik dan IPMnya bahkan tertinggi di NTB untuk Kabupaten," ungkap Haji Roem dihadapan puluhan relawan dari seluruh Kota Bima yang hadir dalam rapat persiapan pembentukan tim relawan pada Jum'at malam 31 Mei 2024.

Haji Roem mengaku, bermimpi kemajuan yang dicapai KSB bisa ditularkan ke Kabupaten / Kota lainnya di Pulau Sumbawa lewat kepemimpinan Rohmi - Firin. 

"Karena itu ketika pasangan ini resmi bersatu sebagai pasangan calon, saya langsung tergerak untuk menjadi bagian dari kemenangan mereka," ucapnya.

Sementara H Syafruddin, mantan Bupati Bima yang didaulat para tokoh lainnya untuk menjadi Ketua Tim Relawan Kabupaten Bima, mengaku telah sejak lama mengenal Haji Firin.

"Saya telah berbicara langsung dengan beliau dan siap lahir bathin menjadi bagian dari kemenangan menuju NTB Maju Berdaya Saing," ujarnya usai rapat persiapan pembentukan tim relawan Rohmi - Firin Kabupaten Bima di pantai Lawata, Sabtu siang 01 Mei 2024. 

Saking totalnya bergerak untuk kemenangan Rohmi - Firin, Haji Syafruddin bahkan mengikhlaskan kediamannya di Kabupaten Bima menjadi Posko Induk pemenangan Rohmi - Firin untuk wilah Dompu, Bima dan Kota Bima. 

"Kami akan segera bergerak masive menggalang para tokoh dan membentuk tim relawan hingga tingkat RT. Kami optimis menang karena Rohmi - Firin satunya-pasangan calon yang sudah pasti berpasangan dan sudah dikenal luas masyarakat di seluruh wilayah NTB," ungkapnya.

Selain Haji Roem dan Haji Syafruddin puluhan tokoh berpengaruh lainnya dari Bima, Kota Bima dan Dompu juga ikut ambil bagian dalam tim relawan Rohmi - Firin. 

Sementara itu kepastian majunya Rohmi - Firin di Pilgub NTB, mendapat sambutan sangat antusias dari berbagai kalangan di Pulau Sumbawa. Itu tergambar dari besarnya animo berbagai komponen masyarakat untuk ambil bagian sebagai relawan, baik bergabung dengan relawan kabupaten / kota hingga, kecamatan, desa / kelurahan dan RT, juga membentuk simpul-simpul relawan mandiri.

Rencananya dalam pekan depan, Tim Relawan Rohmi - Firin di seluruh kabupaten / kota di NTB akan dikukuhkan secara langsung oleh calon gubernur - wakil gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah - HW Musyafirin. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.