TTS Mantap Polres Sumbawa Barat Untuk Membantu Ringankan beban Warga


Lintas NTB, Sumbawa Barat -
Aksi nyata dari gerakan Rp.1000,00 Polda NTB, Kepolisian Resor Sumbawa Barat selain melaksanakan kegiatan Bansos Mantap dan Nutrisi Mantap juga melaksanakan penggalangan dana melalui kegiatan yang disebutnya *TTS Mantap*, aksi ini diinisisasi oleh Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Didik Harianto, S.H.

*TTS* Singkatan dari (Tiada Hari Tanpa Sedekah) merupakan wadah untuk menghasilkan suatu hal yang bermanfaat, tulus, amanah, dan profesional yang nantinya juga memberikan dampak positif terhadap mental kepribadian personel, sehingga dalam melaksanakan segala pekerjaan mendapat keberkahan serta memperkuat hubungan dengan masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kapolres Sumbawa Barat membenarkan bahwa, apa yang menjadi harapan dari kegiatan TTS ini dapat berjalan secara berkelanjutan dengan maksimal, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. "Mulai dari beberapa minggu lalu, setiap usai apel pagi seluruh personel Polres Sumbawa Barat melaksanakan penggalangan dana secara suka rela dan dikompulir oleh Bag SDM Polres Sumbawa Barat," ungkap Kapolres AKBP Yasmara Harahap, S. Ik pada Jum'at, (31/05/2024).

Hasil dari penggalangan dana yang terkumpul setiap bulan akan dibelanjakan kebutuhan pokok dan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Wakapolres Kompol Didik Harianto,S.H melanjutkan, sedekah bukan hanya sekedar memberikan sebagian dari harta kepada yang membutuhkan, tetapi juga merupakan cara untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Saling memberi kepada sesama yang membutuhkan, menunjukkan rasa empati, kepedulian, dan kasih sayang terhadap sesama. Sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk menjalin hubungan sosial yang kuat ditengah kehidupan bermasyarakat," terangnya.

Bersedekah setiap hari insyaallah tidak menguragi harta milik rekan - rekan, walaupun sedikit namun dengan ikhkas insyaallah akan mendapatkan keberkahan oleh Allah. Karena itu mari kita jadikan sedekah sebagai bagian dari kehidupan kita untuk mencapai kesuksesan dan keberkahan yang hakiki," tutup Kompol Didik Harianto,S.H. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.