Puluhan Masyarakat Sepakek Dan Tuananga Sampaikan Aspirasi Ke Pasangan Fud-Aher



Lintas NTB, Sumbawa Barat - Warga Sepakek Desa Senayan dan desa Tuananga Kecamatan Poto Tano memberikan dukungan penuh kepada pasangan Fud Syaifuddin dan Aheruddin Sidik dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa Barat mendatang.

"Saya bersama Aheruddin Sidik berniat masuk dalam pilkada Sumbawa Barat dengan tujuan mensejahterakan masyarakat," kata Fud Syaifuddin saat sosialisasi yang dikelilingi warga Sepakek dan Tuananga, pada Kamis, (4/7/2024).

Ia juga menjelaskan, untuk itu dalam usulan program yang ditawarkan masyarakat, dirinya menyerahkan sepenuhnya ke masyarakat. Namun untuk program Lansia dan Disabilitas, Pariri UMKM, Pariri tani, ternak dan lainnya akan tetap dilanjutkan.

Dia menawarkan ke masyarakat Sepakek dan Tuananga yang berprofesi sebagai nelayan, petani dan peternak untuk diberikan keringanan membayar bunga bank dalam program KUR. "Kami akan melakukan olah manajemen dan membicarakan dengan perbankan terkait pola tersebut, intinya kami ingin meningkatkan taraf hidup masyarakat. Pasangan Fud-Aher akan membina UMKM untuk naik kelas, dengan menyiapkan dana KUR tanpa bunga. Hal itu untuk memberikan peluang usaha bagi UMKM dan masyarakat. Bunganya akan ditanggung oleh pemerintah bila saya terpilih nanti. Saya dan Aheruddin akan berusaha semaksimal mungkin menjadi pemimpin untuk mensejahterakan masyarakat," imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga menawarkan program beasiswa kepada anak kurang mampu dan anak penghafal Al-Qur'an, karena anak-anak tersebut sudah tidak diragukan lagi memiliki moral yang baik. Ia juga menjelaskan ke masyarakat Sepakek dan Tuananga bahwa, pihaknya akan mengaliri air ke desa Sepakek dan Tuananga untuk meringankan beban masyarakat terhadap kebutuhan air terutama membantu pertani, peternak dan kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Ditempat yang sama, Jalaluddin warga dusun Sepakek meminta kepada bakal calon Bupati Fud Syaifuddin untuk membantu petani terutama kebutuhan air untuk keperluan lahan pertanian. Selain itu, dia meminta kepada bakal calon Bupati untuk memikirkan anak-anak muda dusun Sepakek agar diberikan peluang mendapatkan pekerjaan. "Saya sebagai petani ingin meminta sumur bor untuk kebutuhan tanaman padi dan jagung," ungkapnya.

Begitu juga syarifuddin warga Tuananga meminta bantuan sumur bor untuk kepentingan petani jagung dan kebutuhan sehari-hari masyarakat, karena di dusun Tuananga dan Sepakek sangat membutuhkan air bersih. "Tolong kami dibantu untuk air bersih, karena itu kebutuhan dasar masyarakat kami," tuturnya. 

Begitu juga ibu Yanti menginginkan agar pasangan Fud-Aher memperhatikan fasilitas kesehatan dan sarana pendidikan untuk warga desa Sepakek dan Tuananga. "Kami masih kekurangan sarana posyandu," pungkasnya. (LNG05)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.