Madu Sumbawa, Oleh-Oleh Khas Pulau Lombok

MATARAM,LINTASNTB. Lombok, pulau kecil yang selalu diidamkan oleh para traveller, selalu memiliki hal berbeda dari destinasi wisata yang lain. Kamu pun harus mencoba sensasi wisata yang ada di pulau seribu masjid ini. Nah, kalau kamu sudah puas menikmati panorama alam dan mendapat segudang kenangan dari surga wisata impian, jangan lupa membawa cendera mata untuk keluarga tersayang ya!

Nah! Lombok, menyediakan berbagai oleh-oleh khas yang tidak akan kamu dapatkan di kota lain. Diantaranya ada kain tenun Sasak, dodol rumput laut dan berbagai kuliner khas Lombok. Yang lebih menarik lagi, di Lombok tersedia oleh-oleh yang cukup bermanfaat untuk kesehatan yaitu madu khas Sumbawa.

Selain susu kuda liar, Sumbawa di NTB juga dikenal sebagai penghasil madu putih. Madu putih tak hanya dijual di Sumbawa saja. Beberapa toko oleh-oleh di Mataram juga ada yang menjual madu ini. Madu kebanyakan biasanya berwarna agak emas kecoklatan, akan tetapi madi Sumbawa berwarna putih. Maka tak heran jika madu putih menjadi sasaran buah tangan para wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Bagi kamu yang berminat membeli madu putih, harga jualnya sekitar Rp 75.000 untuk satu botol yang berisi sekitar 450 ml madu. Jika akan dibawa keluar kota, petugas toko akan membungkus botol sedemikian rupa agar tidak mudah pecah. Pelayanan yang diberikan oleh penjual juga sangat ramah dan menyediakan teaster untuk para pembeli.

BACA :   Yuk, Eksplor Taman Wisata Alam Gunung Tunak Lombok!
Rasa madu Sumbawa yang manis membuat jenis oleh-oleh ini diburu banyak pengunjung. Selain sensasi rasa yang nempel banget di lidah, madu putih khas Sumbawa ini memiliki banya manfaat, yaitu dapat menambah stamina dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Wah, dengan budget yang tidak terlalu mahal, kamu akan mendapat khasiat yang luar biasa.

Jika keluarga di rumah, kamu belikan madu putih khas Sumbawa saat kamu pulang dari Lombok, pastilah mereka senang, bukan? Nah! Tunggu apa lagi, jangan mau kalah dengan pemburu madu putih yang lainnya ya guys!

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.