Ponpes Di Lotim Miliki Peluang Besar Berwirausaha

Daya Manusia (SDM).
LOMBOK TIMUR,LINTASNTB. Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada di Kabupaten Lombok Timur memiliki peluang besar untuk berwirausaha seperti halnya mendirikan koperasi maupun usaha lainnya yang memberikan manfaat bagi Ponpes tersebut. Sehingga tentunya kewirausahaan ini sangat penting untuk dilakukan dengan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM).

Demikian ditegaskan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1615 Lotim, Mayor Czi Edi Gustaman saat membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pengajar dan masyarakat di lingkungan Ponpes Islam Darusy Syifa'. Dengan penyelenggaranya Lembaga Study Pengkajian dan Pengembangan Masyarakat (LSP2M) NTB yang bertempat di aula kantor desa Tirtanadi, Selasa (29/11).

"Kalau melihat potensi yang dimiliki Ponpes di Lotim tentunya sangat memiliki peluang besar untuk berwirausaha di lingkungan Ponpes," tegas Gustama seraya mengatakan potensi yang ada di ponpes harus terus dikembangkan demi kemajuan kedepannya.

Sementara Sekcam Labuhan Haji, Mustamin mengatakan dengan adanya pelatihan kewirausahaan ini tentunya sangat baik sekali. Dalam rangka untuk menumbuhkan kesadaran dalam menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat yang berada di lingkungan Ponpes.

Karena tidak bisa kita pungkiri kalau di ponpes memiliki SDM yang ada untuk membangun dan mendirikan usaha. Namun tentunya harus terlebih dahulu diberikan ketrampilan dan latihan  dengan bekerjasama dinas terkait yang memiliki bidang tersebut.

"Kami harapkan setelah selesai pelatihan ini hendaknya kedepannya ada tindaklanjutkan agar ilmu atau pengetahuan yang diperoleh bisa di praktikkan," ujar Mustamin yang juga mantan Lurah Majidi.

Sementara kegiatan pelatihan itu dengan nara sumber dari Kodim 1615 Lotim, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Lotim dan Perusahaan Daerah (PD) Seleparang Agro. (Rzl)

0 Comments

Silahkan Berkomentar, Bebas Tapi Sopan.